News

Tersangka Pelecehan Seksual Anak Bawah Umur Melalui Free Fire Tertangkap Polisi

Pavel TanujayaThursday, 2 December 2021
Logo article
Ads

Modus baru untuk melakukan pelecehan seksual terhadap anak ditemukan oleh pihak Bareskrim Polri melalui game online, Free Fire.

https://wp.revivaltv.id/kemendikbudristek-esports-kurikulum-sekolah/

Seorang tersangka berumur 21 tahun ditangkap oleh anggota kepolisian karena melakukan pelecehan seksual kepada anak-anak di bawah umur secara online.

Dilansir dari Detik.com, pelaku yang bekerja sebagai nelayan ini meminta banyak sekali video tidak senonoh dari anak-anak di bawah umur yang ia temui dalam game online tersebut. Pelaku ditangkap di Talisayan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada 9 Oktober 2021.

BACA JUGA: Tencent Games Hadirkan Gameplay Unik di Alchemy Stars

Modus Baru Pelecehan Seksual dari Game Free Fire

Melalui cerita yang diberikan, pria dengan inisial S ini melakukan tindakannya melalui chat kepada anak-anak yang ia temui tersebut. Melalui game yang dimainkan, S akan meminta nomor telefon kepada anak-anak tersebut.

Ia menggunakan iming-iming ingin memberikan hadiah gratis kepada anak-anak tersebut, tentu dengan syarat yang sangat tidak baik. S akan meminta para anak-anak tersebut untuk mengirimkan foto yang tidak senonoh demi hadiah.

BACA JUGA: MPL Indonesia Unggah Permohonan Maaf Kepada Tim Kamboja, SeeYouSoon

Free Fire Pelecehan Seksual
Photo via: suara.com

Korban pun diketahui merupakan anak-anak berusia 9 - 17 tahun. Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Kombes Reinhard Hutagaol,mengungkapkan kasus ini bermula dari aduan mengenai konten negatif yang dilayangkan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Ia bahkan menyebutkan pelaku ditangkap di tengah laut saat sedang bekerja menjalankan shift nya.

"Iya dia (S) kerja di bagan (tempat penangkapan ikan di tengah laut). Dia kerja di tengah laut. Seminggu (di darat), seminggu (di bagan), baru ganti orang," ujar Reinhard dilansir dari Detik.com.

Diduga sudah ada 11 anak yang menjadi korban selama tersangka melakukan aksinya, dan saat ini sudah ada empat anak yang diketahui identitasnya. Salah satu orang tua sempat melaporkan hal ini kepada Bareskrim ketika melihat handphone sang anak saat menemukan banyak video porno.

BACA JUGA: Ibnu Riza Berikan Saran Untuk OPI Esports

Free Fire Pelecehan
Photo via: merdeka.com

BACA JUGA: Dukung Wakil Indonesia di M3 bersama Nimo TV! Bagikan Skin & Diamond Gratis

Jadi bagi kalian yang sering mendapatkan permintaan terhadap nomor telfon kalian, ada baiknya jangan kalian berikan ya sobat RevivaL, karena biasanya akan berujung dengan tidak baik.

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos