Mobile Legends

Para Pemain Bintang yang Absen di MPLI 2021

Yohanes MelkySunday, 31 October 2021
Logo article
Ads

Kehadiran turnamen MPLI 2021 tampaknya tidak akan diikuti oleh banyak para pemain bintang MPL yang akan absen di penting ini.

Usai MPL ID Season 8, Mobile Legends akan menghadirkan pertandingan baru yakni MPLI (Mobile Legends Professional League Invitational). Kompetisi ini akan menghadirkan berbagai tim dari negara Asia seperti Malaysia, Filipina, bahkan Kamboja.

https://wp.revivaltv.id/tim-tak-ikut-m3/

Pertandingan MPLI akan digelar pada 2 November 2021 mendatang. Scene akan sama dengan pertandingan sebelumnya yakni menghadirkan kembali Captain’s Draft.

Dua puluh tim terbaik yang akan bermain pada scene MPLI terdiri dari 1 tim Kamboja, 8 tim Indonesia, 3 tim Malaysia, 2 tim Singapura, dan 6 tim Filipina. Dari keseluruhan tim tersebut sudah terbentuk lock roster.

Beberapa lock roster sudah ditentukan dari performa dan kemampuan para pemain dari masing-masing tim. Namun akan ada perubahan dari komposisi tim MPLI nantinya, khususnya terdapat beberapa player ternama dari Indonesia yang tidak akan bermain di turnamen besar ini.

BACA JUGA: Diminta Netizen Jadi Spicy Boy Lagi, Udil Tanggapi Bijak

Pemain Bintang yang Tidak Akan Main di MPLI 2021

Sumber: ONE Esports

BACA JUGA: Akatsuki Dikabarkan Tidak Bisa Ikuti M3, Kenapa?

Beberapa pemain yang memiliki kemampuan terbaik, nantinya diprediksi tidak akan bermain di MPLI 2021. Tentu hal ini akan menimbulkan perubahan line up dari segi komposisi tim.

Selain pemain-pemain yang sudah tidak masuk pada daftar roster dari setiap tim, adapun pemain yang hanya masuk pada posisi cadangan. Hal ini menjadi sesuatu yang patut dipertanyakan, pasalnya para fans masing-masing tim sudah menilai performa tiap-tiap player.

Beberapa nama yang nantinya tidak akan bermain adalah RRQ Xinnn, RRQ Lemon, EVOS LJ, EVOS Ferxiic, EVOS Luminaire. Kelima player tersebut dipastikan tidak bermain, karena nama mereka tak muncul pada lock roster masing-masing tim.

Penjelasan Xinn Sulitnya Jadi Pro Player
Photo via rrq_xinn

RRQ Xin dikabarkan tidak bermain jelang MPLI November mendatang karena ia ingin memberikan spotlight bermain pada RRQ Skylar. Hal ini ia utarakan pada beberapa hari silam melalui live stream miliknya.

Pasalnya Xin ingin membuktikan debut Skylar mampu membantunya berjuang di panggung megah M3 mendatang. Sehingga apabila performa Skylar sangat memuaskan selama MPLI, Xin akan memberikan slot M3 miliknya pada Skylar.

BACA JUGA: Tips Bermain Hero Aamon ala JessNoLimit, Andalkan Pasif

Lemon Asal Mula
Photo via: ihsan_lemon

Selain itu, kabarnya RRQ Lemon juga tidak mengikuti MPLI ini karena ia ingin rehat. Bukanlah rahasia lagi, kabarnya Lemon ingin rehat pada dunia kompetitif semenjak MPL ID Season 8 yang lalu.

Hal ini sudah jelas diungkapkan melalui kanal YouTube Team RRQ bulan Juli lalu. Sang ‘Alien’ akan meneruskan istirahatnya hingga MPLI selesai, namun apakah M3 Lemon akan berjuang kembali?

BACA JUGA: Kesulitan Hadapi Ruby? GPX Oura Jelaskan Cara Counter

Photo via RevivaLTV

Kabar mengejutkan datang dari tim EVOS Legends. Kali ini EVOS harus menggunakan line up baru dengan ketidakikutsertaannya EVOS Ferxiic dan EVOS Luminaire pada MPLI nantinya.

Belum terdengar jelas kabar dari kedua sejoli yang bermain di midlane tersebut, namun rumor pada EVOS Luminaire yang ingin rehat sejenak telah terdengar. Alhasil posisi Luminaire kini digantikan sepenuhnya oleh Wannn dan jungler EVOS kini diberikan pada anggota baru yakni EVOS Tazz.

EVOS Legends juga tidak menghadirkan kembali ‘Bapak Khufra Indonesia’ yakni EVOS LJ sebagai pengisi cadangan di MPLI. Kini roster cadangan EVOS telah diberikan pada EVOS Rhapsody selama MPLI berlangsung.

BACA JUGA: Dianggap Toxic dalam Mic Check MPL Season 8, Oura Bela RRQ

Nama-nama pemain di atas tadi tentunya sangat berpengaruh pada gameplay tim esports dan sudah dikenal oleh para pecinta esports. Ketidakhadirannya mereka pada MPLI di November 2021 mendatang tentu akan melahirkan suasana kompetitif yang berbeda.

Menurut sobat RevivaL, akankah pertandingan MPLI pekan depan akan lebih seru dari season sebelumnya? Kira-kira tim mana yang akan menjadi juaranya?

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos