Dota 2

Penuh Talenta, Ini 6 Pemain Dota 2 yang Tidak Memiliki Tim

RevivalTVSaturday, 4 January 2020
Logo article
Ads

Esports adalah panggung yang keras dan tidak terduga, menjadi pemain bintang selama satu tahun belum menjamin kalian mendapatkan kontrak lagi di tahun selanjutnya dan menjadi pemain kelas dua bukan berarti kalian tidak akan direkrut oleh tim kelas satu.

Pernyataan pertama tadi rupanya dialami oleh beberapa pemain Dota 2 di bawah ini yang bisa dibilang bertalenta dan berpotensi untuk menjadi lebih baik lagi, tetapi sangat disayangkan mereka tidak berada dalam seragam tim apapun saat ini. Kira-kira siapa saja? Mari kita lihat.

MidOne

Pemmz

Yeik ‘MidOne’ Nai Zheng  telah menjalani karir bersama Team Secret selama 4 tahun, tetapi pasca The International 2019 sang pemain harus menghargai keputusan tim untuk memindahkannya ke status inaktif dalam roster tim tersebut. MidOne kembali mengemuka bersama Team Secret saat bermain dalam ONE Esports Dota 2 World Pro Invitational di Singapura kemudian terlihat bermain bersama SEAMonkeys dalam kualifikasi DreamLeague Season 13.

MidOne akhirnya mengucapkan selamat tinggal pada Team Secret dan kini ia diselimuti oleh banyak rumor selama berstatus free agent dengan pembentukan LGD.International di Asia Tenggara menjadi salah satunya.

S4

Progamer

Setelah memenangkan The International 2013 lalu, Gustav "s4" Magnusson telah berkelana ke berbagai tim besar dalam ranah Dota 2 seperti Team Secret, OG, bahkan sempat bermain bersama Alliance lagi, s4 terakhir kali terlihat bersama Evil Geniuses selama satu tahun sebelum akhirnya dipindah menjadi pemain inaktif hingga sekarang tidak menunjukkan tanda-tanda bermain bersama tim baru atau mengemuka di panggung bersama Evil Geniuses.

SumaiL

joinDota

Satu lagi anggota Evil Geniuses yang menjadi inaktif, Syed Sumail ‘SumaiL’ Hassan adalah nama yang sempat ditakuti dalam kancah kompetitif Dota 2 sebagai salah satu pemain muda yang digadang-gadang akan menjadi salah satu bintang baru di panggung profesional.

Setelah The International 2019, SumaiL bermain bersama Quincy Crew untuk waktu yang sangat pendek hingga tim tersebut mampu mengikuti minor. Sayangnya SumaiL keluar sebelum Quincy Crew diakuisisi oleh Chaos Esports Club, namun isu mengatakan bahwa dirinya masih bergelut dengan tim tersebut meski dalam jangka waktu yang sejenak.

Ninjaboogie

RevivalTV

Michael ‘ninjaboogie’ Ross Jr adalah bintang Dota 2 Asia Tenggara setelah performa menakjubkannya bersama tim besar dari reigion tersebut seperti Mineski dan TNC Predator. Setelah masuk dan keluar lagi bersama Mineski, ninjaboogie bermain untuk SEAMonkeys bersama MidOne dalam kualifikasi DreamLeague Season 13 namun gagal menembus major.

Sama seperti MidOne, ninjaboogie juga ramai diperbincangkan dengan isu mengatakan bahwa pemain yang satu ini akan melanjutkan karir bersama SEAMonkeys.

MISERY

Dota 2 gamepedia

Rasmus ‘Misery’ Filipsen adalah pemain dengan karir Dota 2 terlama dalam daftar ini, ia memulai telah bermain untuk banyak tim seperti LGD International, EG, PaiN Gaming, Digital Chaos, dan masih banyak lagi.

MISERY terakhir kali terlihat bersama Chaos EC dalam The International 2019 di mana tim tersebut harus dirinya dan timnya harus menerima fakta bahwa mereka harus pulang sangat awal dan berakhir di posisi paling bawah.

Saksa

Dota 2 gamepedia

Martin ‘Saksa’ Sazdov seakan menghilang setelah The International 2019. Pemain yang satu ini keluar dari Ninjas in Pyjamas setelah menunjukkan performa mengenaskan di Shanghai. Saksa terakhir kali menunjukkan diri di atas panggung profesional bersama pasukan asal Denmark dalam WESG North Europe Finals. Masih kurang diketahui apakah Saksa akan terjun kembali ke Dota 2 sebagai pemain atau pelatih.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos