League Of Legends

Permudah Manajemen Akun, Riot Games Bakal Wajibkan Pemain Garena Buat Riot Account

RevivalTVFriday, 10 January 2020
Logo article
Ads

Menyusul pengumuman League of Legends 10 tahun yang lalu, Riot Games berubah dari developer yang menjalankan satu permainan saja menjadi beberapa permainan sekaligus.

Permainan-permainan multi-player baru yang akan dirilis seperti Legends of Runeterra, TFT Mobile, dan Wild Rift rencananya akan diurus langsung oleh Riot Games tanpa mengandalkan bantuan publisher lainnya.

Tentunya membuat banyak akun-akun baru untuk memainkan permainan-permainan tersebut akan merepotkan pemain dan Riot Games sendiri.

Karena hal tersebut, sejak Oktober lalu Riot Games sudah meminta pemain-pemainnya untuk melakukan update username pada Riot Account milik masing-masing pemain yang kini menjadi akun global.

Sumber: Riot Games

Akun ini nantinya juga membuat adanya beberapa pemain yang memiliki username serupa sementara satu username hanya bisa dimiliki oleh satu pemain saja. Untuk mengatasi hal ini, mau tidak mau setiap pemain harus mengganti username.

Riot Account yang baru nanti tidak hanya bisa digunakan untuk login masuk ke dalam League of Legends saja, tapi juga untuk permainan lainnya seperti Legends of RuneterraTFT Mobile, dan Wild Rift. Dengan kata lain, satu akun untuk semua permainan.

Guna mengingatkan pemain, Riot Games masih terus mengingatkan pemain untuk segera melakukan update username, baik lewat notifikasi in-game, email, maupun twit dari Riot Games Support.

Lalu, bagaimana dengan pemain-pemain yang bermain di server Garena seperti Asia Tenggara?

Seperti yang tertulis di laman FAQ Riot Games SEA, setiap pemain nantinya juga diharuskan membuat Riot Account supaya bisa memainkan permainan-permainan terbaru keluaran Riot Games.

Sumber: Riot Games SEA FAQ

Riot Account ini berbeda dengan akun Garena mengingat permainan-permainan baru Riot Games nanti akan dipublikasikan dan diurus langsung oleh Riot Games. Otomatis akun Garena tidak bisa digunakan untuk login.

Jika kalian ingin memainkan permainan baru Riot Games seperti Wild Rift, maka wajib hukumnya untuk membuat Riot Account. Jika tidak, maka kalian tidak perlu membuatnya.

Garena sendiri masih tetap dipercaya oleh Riot Games untuk menjadi publisher League of Legends di wilayah Asia Tenggara, Taiwan, Hong Kong, dan Macau.

Kapan mulai bisa membuat akun? Sayangnya, Riot Games masih belum memberikan detil apapun sehingga kita harus menunggu.

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos