News

PES Ganti Nama Jadi eFootball, Rakyat Twitter Suarakan "RIP PES"

Alif "Leph" HidayatullahThursday, 22 July 2021
Logo article
Ads

Konami resmi mengganti nama game sepak bola Pro Evolution Soccer atau PES menjadi eFootball. Pengubahan nama ke eFootball ini mendapatkan banyak respon dari rakyat Twitter.

https://wp.revivaltv.id/3-hero-lama-mobile-legends-dengan-skin-paling-sedikit/

Kata "RIP PES" dan "eFootball" sedang bergantian mengisi top 1 trending twitter saat ini. Hal ini dikarenakan banyak yang terkejut dengan keputusan konami akan hal ini.

photo via Twitter

Sebagaimana diketahui, Pro Evolution Soccer merupakan game sepak bola populer yang sering dimainkan, bahkan sobat RevivaL pasti juga sering memainkan game ini. Game yang bisa dimainkan lewat komputer/PC atau konsol ini sangat banyak digemari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun, mulai dari memainkannya di PlayStation 1 hingga 5 sekarang ini.

Nantinya, eFootball ini akan menjadi game 'free-to-play' dan tidak ada update setiap tahunnya lagi, seperti eFootball 22 dan seterusnya. Game eFootball nantinya akan menjadi pembaharuan berkala secara reguler seperti platform teknologi lainnya.

BACA JUGA: Hero Non-META yang Pernah Digunakan Lemon Selama MPL ID!

Dilansir dari IGN, akan ada fitur Option Files sehingga para pemain bisa mengatur lebih banyak hal di game. Pemain eFootball juga bisa membagikan file ke pemain lainnya.

Sebagai awal perubahan ke eFootball, engine terbaru akan diterapkan ke 9 klub pertama yaitu Barcelona, Bayern Munchen, Juventus, Manchester United, Arsenal, Corinthians, Flamengo, Sao Paulo dan River Plate.

BACA JUGA: Pembaharuan Patch 3.02 VALORANT, Banyak Perbaiki Bug

PES eFootball
Photo via: Konami.com

Game Pro Evolution Soccer rilis pada tahun 1995 dan masih banyak digemari hingga 2021 sekarang ini. Inilah beberapa cuitan di Twitter tentang pergantian nama menjadi eFootball:

"Dari jaman SD gua udah belajar main PES, sampe sekarang jadi permainan favorit gua sampe sekarang, RIP PES."Tulis akun Twitter @bayu_fiyo.

"Jaman SMP kalo dichat tanya lagi apa, gua jawabnya main PES ama sepupu. Main doang paham kagak apalagi menang wkwk, Yah RIP PES," cuit @dilechan.

"RIP PES, memang sejak tahun 2018, gue udah beralih ke FIFA, tapi PES lebih banyak kenangannya. Karena sudah menemani dari tahun 2003-2019," ungkap @dendayz.

Kalau sobat RevivaL sendiri bagaimana? apakah senang dengan pergantian nama ini atau tidak?

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2023 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos