Others

Petinggi Overwatch League Minggat ke Epic Games, Rivalitas Tanpa Batas!

RevivalTVSaturday, 25 May 2019
Logo article
Ads

Orang-orang di belakang ranah esports memang sangat menarik. Tidak terkecuali di Overwatch League milik Blizzard Entertaiment. Pada Sabtu (25/5/19) lalu, tokoh kunci suksesnya Overwatch League (OWL), Nate Nanzer secara resmi mengumumkan kepergiannya dari posisinya saat ini sebagai komisaris Overwatch League.

Walaupun Nate tidak memberikan keterangan kemana dia akan berlabuh, Epic Games sebagai pengembang game ternama Fortnite sekaligus rival dari Blizzard Entertaiment menyatakan Nate akan bergabung dengan mereka.

Pencetus digelarnya OWL akan menyebrang ke rival Blizzard, Epic Games. (Sumber: Gigamax)

Dia mengumumkan langsung kepergiannya melalui akun Twitter pribadinya. Melalui rangkaian tweet, dia menyatakan kebahagiaannya dapat bekerja bersama orang-orang hebat di Blizzard. Dia juga menolak disebut sebagai orang yang paling berperan besar dalam suksesanya OWL.

"Halo keluarga Overwatch League. Saya ingin membagikan bahwa saya akan meninggalkan Blizzard untuk kesempatan baru. Ini merupakan keputusan terberat di hidup saya, karena itu artinya saya tidak akan bekerja dengan staff, pemain, tim, pemilik, mitra, dan fans terbaik di esports lagi.

Saya tidak bisa menerangkan betapa bangganya saya atas apa yang telah kita capai bersama. Merupakan kehormatan tersendiri dapat menjadi bagian dari tim yang membangun liga Dallas Fuel, Shanghai Dragons, Philadelphia Fusion, London Spitfire, OWL 2019, dan masih banyak lagi.

Saya mendapatkan terlalu banyak pujian untuk keberhasilan Overwatch League. Sungguh luar biasa menjadi wajah publik kita, tetapi banyak yang melebih-lebihkan peran saya dalam menjadikan OWL sehebat ini. Ini bukan tentang saya; tidak pernah. Ini tentang kalian semua.

Itulah sebabnya saya yakin OWL ada di tangan yang hebat. Saya tidak sabar untuk melihat di mana tim-tim menggelar OWL di tahun 2020 dan seterusnya. Dan saya akan bersorak bersama kalian, di setiap langkah."

Ungkap Nate Nanzer selaku komisaris OWL dalam ungkapan perpisahannya.

BACA JUGA: Mike Tyson Terjun ke Esports: Lakukan Investasi ke Tim Fade 2 Karma

Nanzer telah menjadi komisioner di OWL sejak awal pembentukannya. Ia adalah orang pertama yang mencetuskan konsep liga esports yang sekarang kita tonton di Overwatch League.Bersama Activision Blizzard, Nanzer membantu mereka dalam pembesaran skala OWL ke mancanegara.

Momen kemenangan London Spitfire di OWL perdana hasil racikan Nate Nanzer. (Sumber: Alexisohanian)

Pihak Blizzard juga telah mendapatkan sosok pengganti Nate Nanzer sebagai komisioner Overwatch League. Dia adalah Pete Vlastelica. Saat ini, ia menjabat sebagai CEO dari Activision Blizzard Esports League.

"Sebagai Presiden dan CEO dari Activision Blizzard Esports League, saya akan bertindak sebagai komisaris Overwatch League efektif segera," sebut Pete dalam sebuah pernyataan kepada ESPN.

https://www.youtube.com/watch?v=_eP5bX01RYM

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos