Mobile Legends

Kualifikasi Piala Presiden Esports di Pontianak dan Bekasi Berakhir dengan Kejutan

Eric SoejatnoTuesday, 5 March 2019
Logo article
Ads

Piala Presiden Esports 2019 kini telah memasuki dua kota terakhir yaitu Pontianak dan Bekasi. Babak final di dua kota tersebut diadakan pada 2 dan 3 Maret 2019 dan disiarkan langsung di kanal Metro TV.

Menariknya kejutan sama-sama terjadi pada saat babak final di dua kota tersebut. Siapakah tim yang akhirnya menjadi perwakilan Pontianak dan Bekasi? Check it out!

https://www.youtube.com/watch?v=Yb2ir9MgyBQ

Untuk kota Pontianak diwakili oleh Cupu Team. Walau namanya terkesan remeh namun mereka secara mengejutkan sukses mengalahkan SFI Critical dengan skor 2-1.

Menariknya, SFI Critical merupakan salah satu tim yang saat ini bertanding di MPL Season 3, liga bergengsi untuk Mobile Legends.

SFI Critical mengawali game pertama dengan dominan. Combo dari Selena dan Franco berkali-kali dieksekusi dengan baik.

SFI Critical vs Cupu Team Game 1 Sumber: IESPL_ID

Ditambah lagi kehadiran Lancelot yang semakin membuat Cupu Team tidak bisa berbuat banyak. Hanya butuh 11 menit bagi SFI Critical untuk mengamankan game pertama.

Meski first blood berhasil diamankan SFI, namun kehadiran Lunox membuat Cupu Team bermain lebih agresif di game kedua.

Cupu Team yang berusaha mengambil Lord justru sukses dicuri oleh SFI berkat kehadiran Lapu-Lapu.

BACA JUGA: Moonton Persembahkan Turnamen Terbaru, Mobile Legends Intercity Championships!

Sayang, Lunox yang sejak awal bermain dominan membuat SFI kesulitan untuk melakukan push. Ditambah lagi Lord yang sukses diambil Cupu Team dimanfaatkan dengan sangat baik untuk melakukan push.

Sumber: IESPL_ID

Maniac yang didapat oleh Leomord sukses membuat Cupu Team menyamakan kedudukan di menit 17.

Kedua tim sama-sama bermain agresif di game ketiga. Namun Cupu Team mampu bermain unggul saat memasuki midgame berkat kehadiran Kadita dan Helcurt.

piala presiden esports bekasi
Sumber: Kincir

Sayang, SFI dengan kehadiran Harith dan Karrie tidak sanggup menahan gempuran dari Cupu Team yang sudah membawa Lord. Cupu Team sukses mengamankan game ketiga di menit 14.

https://www.youtube.com/watch?v=eEJKfg_pzXM

Sedangkan dari kota Bekasi diwakili oleh Humble Team. Tim yang terkesan bijak ini sukses mengalahkan Victim Reality dengan skor 2-1.

Humble Team sukses mengawali game pertama dengan meyakinkan. Permainan yang sangat baik dari Martis dan sukses mengacak-acak pertahanan dari Victim Rivals.

Victim Rivals vs Humble Team Game 1 Sumber: IESPL_ID

Maniac yang didapatkan Martis di menit 8 semakin mempertegas keunggulan dari Humble Team. Akhirnya Victim Rivals harus mengakui game pertama di menit 11.

Kembali mengambil Martis di game kedua, Humble Team berhasil memimpin early game. Namun Victim Rivals berusaha membalas berkat kehadiran Alice dan Hanabi.

piala presiden esports bekasi
Sumber: IESPL_ID

Lord yang sukses diambil Victim Rivals dimanfaatkan dengan sangat baik untuk melakukan push. Wipe-out yang sukses diraih berhasil membawa Victim Rivals menyamakan kedudukan di menit 13.

Game ketiga berlangsung sengit bagi kedua tim. Meski Victim Rivals sempat memimpin jalannya permainan, namun triple kill yang diraih Helcurt di menit 6 membuat Humble Team kembali membuat permainan seimbang.

Humble Team yang sukses mengambil Lord memaksa Victim Rivals untuk melakukan defense. Namun Lord kedua yang sukses diambil Victim Rivals membuat mereka berhasil mengejar ketertinggalan.

piala presiden esports bekasi
Sumber: Kincir

Meski lord ketiga sukses diambil Victim Rivals, namun semua hero mereka justru harus tumbang.

Keunggulan jumlah hero dimanfaatkan Humble Team untuk langsung melakukan push yang akhirnya berbuah kemenangan di menit 20.

https://wp.revivaltv.id/elements-pro-gaming-bubar/

Dengan ini kualifikasi Piala Presiden Esports 2019 untuk 8 kota telah usai dan akan dilanjutkan dengan kualifikasi terbuka tim profesional online yang akan diadakan dari 5-8 Maret 2019.

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos