Dota 2

Akhiri Babak Grup, Berikut Jajaran Tim di Babak Playoff KL Major 2018!

Yubian "Arnheim" AsfarSunday, 11 November 2018
Logo article
Ads
Setelah dua hari penuh penentuan, akhirnya gelaran Kuala Lumpur Major 2018 memasuki babak playoff. Setidaknya gelaran ini akan membawa tim ke tensi pertandingan yang berbeda setelah berada di fase playoff. [caption id="attachment_46708" align="alignnone" width="662"]babak grup kuala lumpur major Sumber: Valve[/caption] Pasalnya, playoff membawa setiap tim menuju eliminasi bila tidak mampu bertahan dengan kemampuannya. Sebut saja dengan format double elimination bracket, Kuala Lumpur Major 2018 akan membawa jajaran lower bracket ke tiket pertamanya hengkang dari ajang tersebut. Kuala Lumpur Major 2018 sendiri membawa 4 grup yang berisikan 4 tim di setiap grupnya. Setidaknya pembagian grup terbilang rata, di mana bertengger para pemain top di setiap grupnya. [caption id="attachment_46707" align="alignnone" width="662"] Sumber: PGL[/caption] Namun menuju gelaran playoff guna menentukan sang juara, ada beberapa tim yang terpaksa menuai hasil buruk dan menempati 'kursi panas' di lower bracket. Lantas, siapa saja dan bagaimana perjalanan tim-tim top Dota 2 di ajang Kuala Lumpur Major 2018?

Grup A - Kuala Lumpur Major 2018

[caption id="attachment_46841" align="alignnone" width="662"] Sumber: Kuala Lumpur Major 2018 - PGL[/caption] Seperti yang sudah diduga, bahwa Team Secret dan Ninjas in Pyjamas menjadi 2 tim teratas di grup tersebut. Pasalnya, Team Secret menjadi pemuncak dengan bukti dan torehan 2 trofi, yaitu PVP Esports dan ESL One Hamburg 2018. Di sisi lain, Ninjas in Pyjamas yang tanpa kehadiran 33 mampu tampil gemilang dengan kehadiran sang standin, MinD_ContRoL. Lantas, kedua tim, yaitu Ninjas in Pyjamas dan Team Secret melaju ke upper bracket, sedangkan paiN Gaming dan J.Storm memulai langkah mereka di lower bracket.

Grup B - Kuala Lumpur Major 2018

[caption id="attachment_46842" align="alignnone" width="662"] Sumber: Kuala Lumpur Major 2018 - PGL[/caption] Evil Geniuses dan Vici Gaming menjadi 2 tim yang sukses melaju ke upper bracket mewakili grup B. Pasalnya, Team Aster yang tampil memukau di ESL One Hamburg 2018 tampil loyo. Banyak yang menduga bahwa tim-tim sudah dapat membaca strategi dari Team Aster. Alhasil, tim besutan BurNIng harus puas berada di lower bracket bersama wakil SEA, TNC Predator. Tentu hal ini menjadi pembuktian sekali lagi, bahwa kegagalan EG di ESL One Hamburg 2018 karena absennya SumaiL. Tim yang menempati posisi 3 besar di TI8 ini akan mempersiapkan strategi terbaik guna memuncaki klasemen DPC dan membawa trofi KL Major 2018.

Grup C - Kuala Lumpur Major 2018

[caption id="attachment_46843" align="alignnone" width="662"] Sumber: Kuala Lumpur Major 2018 - PGL[/caption] Menjadi tim yang paling difavoritkan wakil SEA setelah kemenangan di DreamLeague, Tigers rupanya harus puas berada di lower bracket. Tim yang berisikan Xepher dan inYourdreaM ini harus kalah telak 2-0 melawan Fnatic di tie-breaker. Sedangkan, PSG.LGD memang menjadi favorit lolos dari babak grup. Dan benar saja, armada Fy tampil meyakinkan dengan 2 kemenangan langsung. Tentu hal ini tidak mengherankan, apalagi tim yang disponsori klub sepakbola dari Perancis ini memang mengemban status runner-up TI8. BACA JUGA: Major Kedua Valve Hadir di China dengan Tajuk Chongqing Major 2018! Dengan kekalahan ini Tigers harus berada di lower bracket meskipun menunjukan permainan indah melawan Gambit Esports.

Grup D - Kuala Lumpur Major 2018

[caption id="attachment_46844" align="alignnone" width="662"] Sumber: Kuala Lumpur Major 2018 - PGL[/caption] Grup terakhir sekaligus yang paling ramai dengan tim baru ini telah menemukan pemuncaknya. Yup, Virtus.pro menjadi sang juara setelah melibas Alliance dan Forward Gaming, namun dengan skor sengit 2-1. https://wp.revivaltv.id/dota-2/isu-rasis-komunitas-dota2-china/ Tim berlogo beruang kutub ini tampil cukup out perform paska kegagalan di ESL One Hamburg 2018. Di sisi lain, Forward Gaming kembali tampil mengecewakan setelah harus kalah melawan Alliance. Kekalahan SVG dan kawan-kawan dari Alliance memastikan tempat mereka di lower bracket bersama paiN X.
Kuala Lumpur Major 2018 akan memulai babak playoff mereka langsung tanpa waktu rehat. Dan dengan akhirnya babak grup, maka jajaran tim di seed playoff sudah ditentukan. Berikut pembagian tim untuk babak playoff: [caption id="attachment_46845" align="alignnone" width="662"] Sumber: Liquidpedia[/caption] Lower bracket fase pertama hanya akan menggunakan format best-of-one (Bo1). Selebihnya gelaran KL Major 2018 akan membawa format best-of-three (Bo3) di seluruh pertandingan, kecuali babak grand final yang membawa format best-of-five (Bo5). Berikut jadwal Kuala Lumpur Major 2018 pada 11 November 2018: Team Secret vs Vici Gaming: 12:00 WIB PSG.LGD vs Alliance: 15:00 WIB paiN Gaming vs TNC Predator: 18:00 WIB Tigers vs paiN X: 19:00 WIB Mampukah Tigers mengamankan pertandingan melawan armada CCnC dan kawan-kawan? Atau justru duo paiN akan tersingkir terlebih dahulu di ajang Kuala Lumpur Major 2018?

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos