League Of Legends

Popularitas dan Minat Tinggi, Riot Games Bangun Kancah Kompetitif Teamfight Tactics!

RevivalTVThursday, 26 September 2019
Logo article
Ads

Sejak diluncurkan pada 3 bulan lalu, Teamfight Tactics sukses menarik perhatian publik. Meskipun masih menjadi bagian dari League of Legends da menggunakan aset-asetnya, Teamfight Tactics mengusung permainan yang sangat berbeda.

Tak butuh waktu lama bagi Teamfight Tactics untuk mendapatkan popularitas yang diinginkan. Sejak diluncurkan di PBE, Teamfight Tactics sukses menarik minat pemain League of Legends di seluruh dunia untuk mencicipi Auto Chess versi League of Legends.

Tak hanya pemain League of Legends saja, orang-orang yang tidak berminat atau bahkan tidak menyukai League of Legends mulai men-download klien dan memainkan Teamfight Tactics.

Bahkan meskipun saat masih berada di PBE, Teamfight Tactics sukses mencatatkan angka viewership yang tinggi di Twitch. Angka ini bahkan mampu melampaui permainan lainnya yang populer di Twitch seperti GTA V, Fortnite, dan bahkan League of Legends sendiri. Angka tersebut bahkan terus menunjukkan peningkatan yang signifikan

Meskipun belum dirilis, popularitas Teamfight Tactics terus meningkat melampaui League of Legend sendiri

Popularitas yang tiba-tiba membludak selama masa testing di PBE ini sempat menyebabkan angka queue time yang panjang hingga berjam-jam karena server PBE yang memang tidak dirancang untuk menangani banyak pemain. Queue time yang panjang tersebut rupanya tidak mengurangi animo komunitas terhadap Teamfight Tactics.

Kesuksesan Teamfight Tactics ini juga membuat Riot Games yakin mereka bisa mendukung game mode ini. Langkah pertama yang mereka lakukan adalah dengan membuat game mode ini menjadi permanen.

Selain itu, Riot Games juga berkomitmen untuk terus memberikan balancing untuk Teamfight Tactics yang akan diberikan satu minggu sekali.

Riot Games juga melihat adanya peluang kancah kompetitif untuk Teamfight Tactics. Turnamen seperti Twitch Rivals mulai menghadirkan Teamfight Tactics yang mendapatkan sukses besar pada turnamen pertamanya. Kesuksesan tersebut membuat Twitch dan Riot Games konsisten untuk mengadakan turnamen tersebut.

Orang-orang juga mulai banyak yang masuk dan serius menggeluti Teamfight Tactics. Beberapa tim esports besar seperti TSM, Cloud9, Team Liquid, dan G2 Esports mulai merekrut pemain profesional yang akan bertanding di Teamfight Tactics. Riot Games melihat hal ini sebagai kesempatan untuk melebarkan sayap Teamfight Tactics ke kancah kompetitif dan mengembangkannya.

Lewat post di blog Nexus, MapleNectar selaku Kepala tim produksi Teamfight Tactics mengonfirmasi bahwa Riot Games bertekad untuk membangun kancah kompetitif untuk Teamfight Tactics mulai tahun depan.

Riot Games melihat adanya keinginan dari komunitas untuk berkompetisi dan Teamfight Tactics memliki popularitas tinggi di region-region yang kompetitif seperti Korea Selatan dan Tiongkok.

Riot Games berjanji akan memberikan wadah dan dukungan bagi pemain-pemain yang mendedikasikan dirinya untuk menjadi pemain Teamfight Tactics terbaik di dunia.

Pengumuman ini disambut dengan sangat baik oleh komunitas dan menjadi angin segar bagi pemain-pemain Teamfight Tactics yang ingin berkompetisi karena Riot Games benar-benar akan memberikan dukungan penuh untuk kancah kompetitif.

Riot Games masih belum membeberkan detil seperti apa kancah kompetitif untuk Teamfight Tactics. Kalau kalian sendiri, apakah kalian tertari untuk ikut terjun dalam kancah kompetitif Teamfight Tactics tahun depan?

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos