Dota 2

PSG.LGD Kembali Gagal Lolos Turnamen DPC Untuk yang Kedua Kalinya!

RevivalTVFriday, 14 February 2020
Logo article
Ads

Ada apa dengan PSG.LGD? tim Dota 2 asal China ini kembali gagal berpartisipasi dalam turnamen DPC musim 2019-2020. Shomnus dan kawan-kawan baru saja kalah atas Blaze dengan skor telak 2-0 di babak final kualifikasi terbuka ESL One Los Angeles Major regional China.

Gugur dari babak kualifikasi terbuka akan lebih sakit, karena PSG.LGD juga dipastikan tidak bisa mengikuti kualifikasi Minor dan sama sekali tidak mendapatkan point DPC.

Dengan hasil pahit ini, terpaksa PSG.LGD kembali dipastikan absen dalam turnamen DPC. Sebelumnya hal yang sama pernah terjadi di kualifikasi terbuka DreamLeague S13 Leipzig Major yang di mana PSG.LGD juga gugur di babak kualifikasi terbuka.

Tentunya hasil seperti ini bukanlah hasil yang diharapkan oleh pihak organisasi dan para pendukungnya, banyak orang yang kebingungan kenapa tim besar sekelas PSG.LGD bisa under perform dengan jangka waktu yang cukup lama.

https://twitter.com/LGDgaming/status/1227944523759640576

Roster dari PSG.LGD sendiri memang sempat tidak jelas tepat beberapa hari sebelum kualifikasi dimulai, dari mulai pertukaran antara Ahjit dan Ame ke CDEC.Gaming, sampai ke masuknya ASD beberapa jam sebelum kualifikasi dimulai.

Faktor perubahan roster yang mendadak ini mungkin bisa menjadi alasan terbesar, namun performa PSG.LGD yang cukup buruk sudah terjadi sejak kualifikasi major kedua dimulai, hal inilah yang membuat para pandukung kebingungan.

Bukan dari turnamen DPC saja, under perform PSG.LGD juga terasa dalam turnamen non-DPC yakni One Esports Singapore Invitational.

Dengan kondisi seperti ini, PSG.LGD yang sudah kehilangan 3 turnamen di musim DPC 2019-2020, itu berarti harapan PSG.LGD untuk mengumpulkan point DPC hanya tersisa pada 2 Major terakhir.

Sumber : Valve

Namun, terlepas dari hasil buruk yang terus didapatkan oleh roster ini, pihak organisasi masih akan tetap mencari solusi atas permasalah yang sedang terjadi pada timnya ini.

Bersamaan dengan pengumuman gagalnya roster ini melaju ke babak Major dan Minor ketiga musim ini, LGD Gaming masih terus memecahkan masalah internal yang sedang terjadi sekaligus mengembangkan permainan timnya demi mendapatkan hasil yang baik seperti musim-musim sebelumnya.

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos