PUBG

PUBG Corporation Ungkap Rencana Esportsnya Sepanjang Tahun 2020

RevivalTVSaturday, 1 February 2020
Logo article
Ads

PUBG.Corp telah resmi mengungkapkan rencananya terkait dunia esports PlayerUnknown's BattleGrounds sepanjang tahun 2020 ini, singkatnya akan ada 4 turnamen kelas internasional pada tahun ini, yang terbagi dari 3 PUBG Global Series dan puncaknya PUBG Global Championship.

Ketiga PUBG Global Series akan dilangsungkan duluan, dimana turnamen ini akan menjadi ajang para tim untuk mengumpulkan point sebanyak-banyaknya agar nantinya bisa masuk ke PUBG Global Championship.

Akan ada 32 tim yang bertanding di setiap PUBG Global Series, penentuan tim yang ikut serta dipilih dari 2 jalur, yang pertama akan ada 28 tim yang lolos dari kualifikasi. Sudah ada 6 region yang menyediakan slot kualifikasi, yaitu Korea, Jepang, China, Eropa, Asia-Pasifik dan Amerika. 4 tim lainnya, akan mendapatkan direct invite yang diambil dari top 4 turnamen sebelumnya.

Sistem pertandingan yang digunakan pada PUBG Global Series terbagi menjadi 3 bagian yakni dimulai dari babak grup, eliminasi dan grand final. Diawali dari babak grup, dimana 32 tim akan dibagi menjadi 2 grup yang berisikan 16 tim.

Top 6 dari setiap grup akan langsung masuk ke babak grand final, 8 tim diposisi tengah akan masuk ke babak eliminasi yang nantinya akan bertanding lagi, top 4 dari babak eliminasi akan lolos ke grand final, sedangkan 4 terbawah akan gugur. Begitu juga dengan 2 tim terbawah dari babak grup.

Sumber : PUBG Corporation

Setelah ketiga PUBG Global Series telah selesai, maka PUBG Global Championship siap dilaksanakan. Akan ada 16 tim terbaik didunia yang bertanding memperebutkan titel juara dunia.

Ke-16 tim yang akan bermain di PUBG Global Championship diambil dari, 4 diantaranya adalah top 4 dari turnamen PUBG Global Series sebelumnya. Lalu ke-12 tim sisanya adalah tim yang memiliki point paling banyak yang dikumpulkan dari PUBG Global Series. Simplenya seperti Dota 2, dimana PUBG Global Series ini adalah Major yang menyediakan point untuk nantinya bisa masuk ke The International.

Prize Pool dari setiap PUBG Global Series sudah diketahui mencapai $500,000 dan PUBG Global Championship yang mencapai $2,000,000. PUBG.Corp juga sudah menyiapkan sistem crowdfounding nantinya.

Sumber : Liquidpedia

PUBG Global Series pertama akan diadakan di Berlin, Jerman. Babak kualifikasi regional sudah mulai dilakukan sekarang dan akan berakhir di bulan Maret. Babak Main Eventnya akan dilaksanakan dari tanggal 31 Maret hingga 12 April.

Dengan adanya pengumuman seperti ini, maka jelas sudah bagaimana skema yang disediakan oleh PUBG.Corp untuk menangani dunia esportsnya, berbeda dengan tahun sebelumnya yang dinilai kurang jelas yang berdampak banyaknya pembubaran tim profesional.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos