VALORANT

Putuskan Ekspansi, WePlay! Esports Bawa Riot Games Adakan Turnamen VALORANT

Yubian "Arnheim" AsfarThursday, 9 July 2020
Logo article
Ads

Nama WePlay! adalah salah satu penyelenggara turnamen yang cukup disegani di ranah kompetitif Dota 2, pada awal tahun ini saja, organisasi yang bermarkas di Kyiv, Ukraina tersebut semakin mendapat sorotan dari komunitas Dota 2 dengan kualitas produksi turnamen WePlay! Bukovel Minor 2020 yang bisa dibilang sangat mengasyikkan untuk ditonton karena pembawaan acara yang sangat santai.

Bukovel Minor adalah turnamen bentukan WePlay! paling sukses hingga saat ini (sumber:Liquipedia)

Pencapaian yang bisa dibilang sukses untuk hitungan turnamen minor itu ternyata menarik perhatian perusahaan rival Valve yakni Riot Games.

Sebagai informasi tambahan, WePlay! sendiri sebenarnya sempat punya andil dalam perkembangan esports League of Legends di Eropa, tapi itu sudah sangat lama sekali di masa lalu, kali ini Riot Games mengundang tim WePlay! untuk mengadakan turnamen game terbaru mereka yakni VALORANT.

Melalui akun Twitter resmi mereka, WePlay! Esports mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan turnamen VALORANT bertajuk WePlay! VALORANT Invitational yang akan diadakan pada tanggal 13 Juli hingga 19 Juli mendatang.

https://twitter.com/WePlayEsport/status/1280523317502513154

Turnamen ini memang dilengkapi embel-embel "Invitational", tetapi dalam situs resminya, WePlay! menyatakan bahwa mereka menyediakan 2 buah slot untuk tim yang ingin mengikuti turnamen namun tidak diundang. Kedua tim tersebut harus mengikuti 1 dari 2 babak kualifikasi yang diadakan sebelum turnamen utama diadakan.

Barisan tim undangan dalam turnamen ini tidak bisa dipandang sebelah mata hanya karena tim mereka tidak terkenal. Tim fish123 adalah contohnya, mereka bukan organisasi besar namun akan meramaikan turnamen bersama raja one-tap, Adil "ScreaM" Benrlitom. Kemudian ada juga PartyParrots yang mendatangkan salah satu punggawa CS:GO ternama asal Ukraina Kirill "ANGE1" Karasiow.

raja one-taop, ScreaM akan bermain bersama fish123 dalam turnamen ini (sumber: Essentially Esports)

Terlepas dari kedua tim yang namanya kurang bersinar di ranah kompetitif muda VALORANT, ada juga nama-nama besar seperti forZe, G2 Esports, serta Ninjas in Pyjamas. Secara keseluruhan, tim peserta turnamen ini bisa dibilang sama kuatnya dengan nyaris tiap tim dilengkapi dengan pemain berpengalaman di ranah FPS.

WePlay! VALORANT Invitational adalah bagian dari kumpulan turnamen pembuka ranah kompetitif profesional VALORANT yang diberi nama VALORANT Ignition Series.

Hingga saat ini sudah ada 6 turnamen yang sudah sukses dilaksanakan dan masih ada 8 turnamen lagi yang baru diungkap tanggal mainnya, WePlay! VALORANT Invitational adalah satu dari 8 turnamen tersebut.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos