Dota 2

TI8 Recap Hari Kedelapan: Evil Geniuses Tuntaskan Asa Juara TI8 Virtus Pro!

Yubian "Arnheim" AsfarFriday, 24 August 2018
Logo article
Ads
Setelah perjalanan ketat Evil Geniuses melawan OG, akhirnya mereka kembali ke jalur juara meskipun harus turun ke lower bracket. Hari ke-8 The International 8 sendiri menyajikan tiga pertandingan penentuan. [caption id="attachment_42785" align="alignnone" width="960"] Jadwal pertandingan di TI8 hari ke-8. Sumber: Valve[/caption] Harus ada 2 tim yang terhenti di hari ke-8 ini dan rupanya VGJ.Storm yang tampil gemilang di grup harus pulang. Di sisi lain, tim dari grup B lainnya dan merupakan pemuncak DPC, Virtus.pro juga terhenti dari perebutan trofi TI8.

OpTic Gaming 1-2 Virtus.pro

[caption id="attachment_42786" align="alignnone" width="662"] Solo saat melawan OpTic Gaming di TI8. Sumber: Valve[/caption] Dalam pertandingan pertama di Rogers Arena hari ke-8 ini, Valve menghadirkan pertandingan antara OpTic dan VP. Kedua tim tersebut merupakan tim yang datang dari upper bracket. OpTic datang setelah mengalahkan Team Serenity dengan skor 2-0 ini menjamu VP yang lolos setelah menaklukkan Mineski 2-0. Lantas, pertandingan pertama rupanya dibuka dengan kemenangan oleh ppd dan kawan-kawan. https://twitter.com/DOTA2/status/1032722783543865344 Lantas, Virtus.pro mampu tampil perkasa di pertandingan kedua. Bahkan tim asal Rusia tersebut sukses mencetak skor yang cukup mencolok, yaitu 24-62. Alchemist milik CCnC dibuat tidak berkutik dengan permainan indah Tiny dari No[o]ne-, 1-1 bagi kedua tim. Pertandingan penentu pun hadir di panggung Rogers Arena, kedua tim akan menentukan posisi 6 besar di ajang TI8. Namun, ternyata Virtus.pro yang berhasil melaju ke babak berikutnya dengan memenangkan pertandingan ketiga. Solo yang menggunakan Nature Prophet sukses menculik beberapa pilar dan core penting dari OpTic. Permainan Tiny dan Necrophos dari VP sukses memaksa OpTic menyerah di menit ke-25 dengan skor 33-17. Hasil ini memastikan langkah Virtus.pro untuk menjamu EG yang turun ke lower bracket. Evil Geniuses sendiri turun dikarenakan kekalahan melawan OG yang penuh dengan tensi dan ambisi.

VGJ.Storm 0-2 Team Secret

[caption id="attachment_42789" align="alignnone" width="662"] Team Secret menang melawan VGJ.Storm. Sumber: Valve[/caption] Kedua tim yang memang difavoritkan sejak babak grup ini harus bertemu di lower bracket. Mereka juga merupakan tim yang memulai gelaran playoff TI8 melalui jalur upper bracket, namun harus turun berkat performa yang kurang menjanjikan. [caption id="attachment_42788" align="alignnone" width="662"] Ekspresi kecewa Resolut1on saat kalah. Sumber: Valve[/caption] Team Secret nyatanya mulai bermain dengan percaya diri yang tinggi. Pasalnya, Team Secret kembali mengeluarkan permainan indah dengan kemenangan telak 23-9. Kuncinya adalah penggunaan Meepo oleh sang pemain andalan, Ace di pertandingan pertama. https://wp.revivaltv.id/dota-2/sumail-the-international-8/ Melaju ke pertandingan kedua rupanya tensi pertandingan semakin memanas. Butuh setidaknya 55 menit untuk Team Secret mengamankan kemenangan. Penggunaan Medusa oleh Resolut1on menjadi momok tersendiri, ditambah adanya Tiny di sisi VGJ.Storm. Namun Clinkz dan Terrorblade milik MidOne dan Ace baru dapat berfungsi dengan baik di late game. Akhirnya Team Secret sukses mengamankan pertandingan kedua dengan skor yang cukup sengit yaitu 40-35. Hasil ini memastikan langkah Puppey dan kawan-kawan melawan Team Liquid di lower bracket.

Evil Geniuses 2-0 Virtus.pro

[caption id="attachment_42790" align="alignnone" width="662"] Evil Geniuses melawan Virtus.pro. Sumber: Valve[/caption] Pertandingan EG dan OG yang mencuri perhatian kembali disajikan dengan menghadapi VP. Namun banyak pihak setuju bahwa Virtus.pro menunjukan permainan yang kurang konsisten sejak babak grup TI8. BACA JUGA: Tiba di Kanada, Apa yang Dilakukan Dendi di The International 8? Banyak juga prediksi yang mengatakan bahwa EG dapat menang mudah dengan performanya yang sedang on-fire. Benar saja, EG sukses mengalahkan Virtus.pro dengan skor 2-0 sekaligus. Pertandingan pertama membawa hero signature milik SumaiL, yaitu Storm Spirit. Lantas, permainan Crystal Maiden dari Solo tampak tidak efektif dalam team fight. Skor 27-17 untuk EG sukses memaksa VP menyerah dengan permainan indah SumaiL, 1-0 untuk EG. https://twitter.com/DOTA2/status/1032839564656697344 Menuju pertandingan kedua rupanya VP mampu tampil cemerlang, namun hanya sampai mid game. Pasalnya, kombo Alchemist dan Mirana di late game mampu membuat susunan hero dari Virtus.pro tampak tidak berkutik. Skor tipis 38-34 di menit ke-46 menjadi hasil yang diperoleh kedua tim. EG sukses melanjutkan perjalanan mereka ke trofi aegis kedua. Di sisi lain, Virtus.pro harus gugur di posisi 5-6th, layaknya torehan mereka di TI7 tahun 2017 lalu.
Hasil ini menjadi kepastian bahwa Evil Geniuses kembali bermain dengan indah dengan susunan pemain baru. Performa mereka yang sempat diragukan di China Dota2 Supermajor dapat dengan mudah terjawab dengan hasil pertandingan yang memuaskan. [caption id="attachment_42784" align="alignnone" width="960"] Hasil bracketk babak playoff TI8. hari ke-8. Sumber: Valve[/caption] Team Liquid akan menghadapi Team Secret di pertandingan TI8 hari ke-9. Selain itu, pertandingan upper bracket antara PSG.LGD melawan OG juga siap dihadirkan di panggung Rogers Arena. [caption id="attachment_42792" align="alignnone" width="960"] Jadwal main event TI8 di hari ke-9. Sumber: Valve[/caption] EG juga menunggu tim yang kalah di antara Team Secret ataupun Team Liquid di babak lower bracket semi-final. Mampukah kutukan terpecahkan atau justru PSG.LGD melanjutkan tren kutukan The International?

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos