League Of Legends

Rekap Grup A dan B Play-In World Championship 2019: Tiebreaker

Laurent VicSaturday, 5 October 2019
Logo article
Ads

Babak Grup Play-In kini memasuki penentuan siapakah yang akan maju ke babak berikutnya dan siapa yang harus berkemas pulang lebih awal. Dari setiap grup, hanya ada dua tim saja yang berhak lolos ke babak Knockout. Hari ketiga akan menjadi penentuan bagi grup A dan B sementara hari keempat akan menjadi penentuan bagi grup C dan D.

Jika melihat keadaan masing-masing grup, persaingan di grup A terlihat jauh lebih ketat dibandingkan grup B. Malah, di grup A justru terkesan seperti Batu, Gunting, dan Kertas. Unicorns of Love lebih unggul dari Clutch Gaming, Clutch Gaming lebih unggul dari MAMMOTH, dan MAMMOTH lebih unggul dari Unicorns of Love.

Sedangkan di grup B, keadaan justru berjalan sesuai prediksi. Splyce sukses menempati peringkat pertama tanpa gangguan, Isurus Gaming berada di peringkat kedua, sementara DetonatioN FocusMe berada di posisi juru kunci. Namun siapa sangka, di babak penentuan grup B ini justru terjadi guncangan kecil yang membuat posisi pemuncak klasemen tidak aman..

Grup A - Batu, Kertas, Gunting Part 2

Keadaan grup A tidak jauh berbeda dibandingkan dengan hari pertama. Situasi batu, kertas, dan gunting kembali terulang untuk kedua kalinya sehingga mau tidak mau hasil akhir harus ditentukan lewat 3-way Tiebreaker.

Berkat durasi game yang lebih singkat, Clutch Gaming mendapatkan keuntungan jaminan lolos sementara MAMMOTH dan Unicorns of Love harus bertarung untuk memperebutkan slot terakhir. Tim pemenang akan bertarung melawan Clutch Gaming untuk memperebutkan posisi pertama Grup A.

Laga Tiebreaker justru berjalan sebaliknya. MAMMOTH yang sebelumnya menjadi kelemahan Unicorns of Love justru sukses ditumbangkan. Keberhasilan memenangkan beberapa skirmish di early game ditambah dengan misspositioning dari pemain MAMMOTH memudahkan Unicorns of Love untuk mendominasi dan memaksa perwakilan Oceania tersebut untuk pulang lebih awal.

Situasi serupa juga terjadi saat Clutch Gaming bertarung melawan Unicorns of Love. Kali ini Clutch Gaming justru sukses mempertahankan keunggulan early dan terus memberikan tekanan. Outplay dari Huni juga mempersulit early game Unicorns of Love. Perlawanan Unicorns of Love selalu berhasil diredam dan harus merelakan peringkat pertama dikuasai oleh Clutch Gaming.

Grup B - Hiu Melawan Ular

Grup yang awalnya didominasi oleh satu tim ini justru mengalami perubahan akibat sebuah guncangan kecil yang datang dari tim asal Jepang DetonatioN FocusMe. Secara mengejutkan, mereka berhasil menumbangkan Splyce di laga pertama lewat permainan yang dominan.

Satu kemenangan kejutan itu rupanya mampu mengubah alur grup. DetonatioN FocusMe memang harus tereliminasi usai tumbang dari Isurus Gaming usai menjalani laga yang melelahkan, namun guncangan kecil tersebut membuat posisi Splyce yang awalnya aman berada di puncak grup B menjadi tidak aman.

Pertarungan terakhir antara tim Ular dan Hiu ini berjalan cukup ketat. Kedua tim cukup gencar melakukan gank di sidelane sehingga skirmish kerap terjadi dan kedua tim tak henti-hentinya berusaha menekan. Kebuntuan baru pecah usai Splyce mengamankan Baron keduanya dan sukses mengakhiri permainan.

Dari matchday hari ketiga ini, grup A akan mengirim Clutch Gaming dan Unicorns of Love sedangkan grup B akan mengirimkan Splyce dan Isurus Gaming ke babak Knockout Play-In.

Pertandingan penentuan grup C dan D akan dimulai pada petang hari ini pukul 17:00 WIB yang bisa ditonton di kanal resmi YouTube dan Twitch milik LoL Esports.

+

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos