Dota 2

[Road to TI10] 10 Pemain Debutan yang Jadi Sorotan

Pavel TanujayaMonday, 27 September 2021
Logo article
Ads

Turnamen Internasional terbesar Dota 2 sudah akan dimulai, dan inilah 10 pemain debutan di TI10 yang akan menjadi sorotan.

https://wp.revivaltv.id/albert-meta-tank-jungler-mpl-season-8/

Terhitung tinggal 10 hari lagi sebelum The International kembali hadir setelah ditunda pada tahun 2020 yang lalu karena pandemi Covid-19 yang sudah tersebar ke seluruh dunia.

Di tahun 2021 ini, TI10 akan dilaksanakan di Bucharest, dan pastinya akan ada banyak wajah baru di dalam ajang terbesar Dota 2 ini, dan beberapa dari mereka cukup diwaspadai.

BACA JUGA: Tim MPL Season 8 yang Menurut Clover Akan Mengerikan di Patch Baru

10 Pemain Debutan TI10 yang Jadi Sorotan

NothingToSay

NothingToSay TI10
Photo via: WePlay!

Pemain asal Malaysia yang memiliki nama asli Cheng Jin Xiang ini sudah mengikuti beberapa qualifier TI di tim-tim sebelumnya, dan tampaknya belum pernah mendapatkan kesempatan untuk lolos sampai ke group stage.

Pada TI10 kali ini, ia bersama dengan tim PSG.LGD berhasil masuk sebagai salah satu roster mereka, dan akhirnya bertanding di turnamen yang sudah ia incar sejak lama. Midlaner dengan 12.000 MMR ini tentu akan semakin memperkuat PSG,LGD di musim ini.

Nightfall

Nightfall- 10 Pemain Debutan TI10 yang Jadi Sorotan
Photo via: DreamHack

Pemain asal Rusia bernama Egor Grigorenko ini akhirnya melakukan debutnya bersama Virtus Pro setelah 2 tahun mengabdi untuk tim beruang tersebut di musim kesepuluh ini. Ia juga sebelumnya dikenal dengan nama epileptick1d.

Sebelumnya ia bermain untuk tim VP.Prodigy yang merupakan tim bawahan dari Virtus Pro, dan di tahun 2020 kemarin, Nightfall terus menerus bermain untuk Virtus Pro sampai sekarang berhasil masuk ke TI10.

Gpk

gpk vp
Photo via: Virtus Pro

Danil Skutin, juga merupakan pemain asal Rusia yang bersama dengan Nightfall akan berjuang untuk Virtus Pro dalam TI10 yang akan dimulai 10 hari mendatang.

Sebelumnya Danil bermain untuk Gambit Esports, di mana pada akhirnya bergabung ke VP.Prodigy untuk bermain, dan mulai saat itu gpk dan Nightfall bersama dengan rekan lainnya diangkat masuk ke Virtus Pro sampai sekarang.

Beberapa bulan yang lalu di 2021, pemain ini baru saja menyentuh 12.000 MMR, tentu merupakan sebuah angka yang tinggi, maka dari itu kemampuannya tidak bisa diremehkan.

Karl

Karl T1
Photo via: WePlay!

Karl Matthew Baldovino, pemain asal Filipina ini sudah bergabung bersama dengan T1 dari tahun 2020 kemarin, dan bersama dengan rekan satu timnya sekarang ini, mereka berhasil mendapatkan slot menuju TI10.

Tim yang masuk ke regional SEA ini menjadi satu-satunya tim yang berhasil mendapatkan slot dari turnamen Dota Pro Circuit 2021. Dengan dibimbing oleh Kuku, maka pastinya midlaner ini tidak dapat diremehkan.

Whitemon

Whitemon T1 - 10 Pemain Debutan TI10 yang Jadi Sorotan

Matthew Filemon adalah pemain asal Indonesia yang pertama kali dalam sejarah masuk ke dalam turnamen The International, karena sebelumnya pemain Indonesia tidak pernah ada yang masuk mewakili tim manapun.

Sekarang bersama dengan tim T1, Whitemon pastinya akan menjadi support yang baik untuk timnya, ditambah dengan keberadaan Xepher sebagai rekan satu tim dari Indonesia juga.

Xepher

Xepher - 10 Pemain Debutan TI10 yang Jadi Sorotan

Satu lagi pemain yang sudah membawa nama Indonesia masuk ke dalam TI10, Xepher. Impian para pecinta Dota 2 di Indonesia tentu turut bangga dengan pencapaian mereka saat ini.

Kenny Deo berhasil membantu T1 mendapatkan slot dari Dota Pro Circuit 2021 kemarin, dan karena hal itulah Indonesia juga sempat diramaikan dengan keberadaan kedua remaja Indonesia dalam turnamen besar tersebut.

23savage

23Savage Dota 2

Satu lagi pemain dari T1 yang melakukan debutnya, tentu para penggemar Dota 2 kenal dengan pemain asal Filipina satu ini. Nuengnara Teeramahanon, yang pernah bermain bersama Fnatic, dipastikan akan debut di Ti10 nanti.

Ia merupakan pemain kedua yang berhasil menyentuh 11.000 solo MMR, dan karena hal itulah namanya mulai dikenal di beberapa telinga pemain Dota 2, jadi tidak bisa diremehkan nih sobat RevivaL.

Lelis

Lelis TI10
Photo via: Epicenter

Rodrigo Santos yang bergabung pada Juni 2020 lalu di tim Quincy Crew menetapkan roster mereka sebagai raja baru dari North America.

Mereka mendominasi turnamen offline dan membawa pulang sembilan gelar dan satu medali perak dalam sepuluh acara yang mereka ikuti menjelang liga DPC 2021 season 1. Sekarang mereka memberi Lelis kesempatan untuk bersinar di panggung The International untuk pertama kalinya.

Bryle

Bryle TI10
Photo via: ESL

Pemain debutan datang lagi dari tim Undying, di mana Jonathan Bryle dipastikan aka debut di dalam TI10 nanti, dan melihat kemampuannya di DPC NA 2021, maka sangat wajar pemain ini sangat diwaspadai.

Nama Jonathan Bryle telah beredar di kancah NA selama beberapa waktu, dikarenakan memiliki rata-rata pembunuhan tertinggi per game (9,50) selama season 2 divisi atas DPC NA 2021.

Emo

Emo IG TI10
Photo via: liquipedia

Carry Mid asal Tiongkok ini dipercaya dapat membantu Invictus Gaming menjuarai turnamen Internasional musim kesepuluh ini, melihat kemampuannya yang sangat baik dalam beberapa turnamen sebelumnya.

Emo dikenal karena sering memberikan chat "?" di Singapore Major 2021 kemarin saat melawan Evil Geniuses di grand final. Hasilnya pun membuat penonton terkaget-kaget karena Emo dan kawan-kawan berhasil melakukan comeback.

Nah, siapa menurut kalian yang sekiranya akan memberikan perlawanan yang sangat berat kepada tim yang sudah memiliki banyak pemain senior di dalamnya nih?

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos