Dota 2

[Road to TI9] Profil ViCi Gaming: Api Harapan Baru Tiongkok

Rafdi Muhammad HabiburrahmanSaturday, 10 August 2019
Logo article
Ads

Vici Gaming adalah salah satu tim paling ikonik di Dota 2 Tiongkok. Roster asli mereka berisi pemain terkenal sekarang seperti Fenrir, cty, dan fy. Sayangnya roster itu tidak bertahan terlalu lama karena hasil yang mengecewakan di tahun 2013.

Ketika Super dan rOtk bergabung, tim ini mulai menanjak naik dan konsisten di top 4. Vici Gaming berkembang pesat di The International 2014 dan berhasil menjadi runner-up setelah kalah dari Newbee dengan skor 1-3.

Dengan hasil itu, Sylar meninggalkan tim dan rOtk memilih untuk pensiun. Kemudian, untuk waktu yang lama, Vici berjuang untuk kembali mendaki puncak.

Hasil gambar untuk Vici Gaming The International 2014
Sumber: Istimewa

Sayangnya, pergantian roster yang ada pada tubuh Vici Gaming tampaknya tidak sesuai ekspektasi, bahkan tim ini tidak bisa lolos ke The International 2016 dan 2017.

BACA JUGA: [Road to TI9] Profil Team Secret: Pembuktian Kualitas Sang Maestro

Semua berbalik ketika musim gugur pada 2018 di mana Paparazi, Ori, Yang, Fade, dan Dy berhasil menemukan kesuksesan. Mereka juga mengambil legenda Vici yang sudah lama hilang, rOtk, untuk melatih tim mereka.

Mereka lolos langsung ke Major pertama dan berhasil masuk ke 8 besar sebelum kalah mengejutkan dari TNC. 8 besar lainnya di Chongqing Major membuat orang bertanya-tanya apakah mereka benar-benar memiliki potensi.

Hasil gambar untuk Vici Gaming DreamLeague Major
Sumber: DreamHack

Semua berbalik menuju ke Vici Gaming ketika Vici Gaming kalah dari RNG pada kualifikasi tertutup wilayah Tiongkok untuk DreamLeague Season 11 Major.

Vici Gaming pun harus berjuang untuk ke major dengan mengikuti StarLadder ImbaTV Dota 2 Minor Season 1. Berkat tangan dingin rOtk, Vici Gaming berhasil menjuarai turnamen minor tersebut dengan mengalahkan Gambit Esports dengan skor 3-0 tanpa balas.

Tak hanya itu, Vici Gaming berhasil mengawinkan trofi minor dan trofi major dengan menjuarai DreamLeague Season 11 Major setelah mengalahkan Team Secret.

Hasil gambar untuk Vici Gaming DreamLeague Season 11
Sumber: DreamHack

Dengan meningkatnya performa Vici Gaming akhirnya tim ini menjadi api harapan baru setelah PSG.LGD malah menunjukan penurunan performa. Sayangnya pada MDL Disneyland Paris Major, Vici Gaming harus rela berada di peringkat top 8.

Tak ingin api harapan itu padam, Vici Gaming kembali tampil menggila di EPICENTER Moscow Major 2019. Mereka membuktikan bahwa mereka dapat mengalahkan tim-tim top dan memenangkan acara terbesar sebelum TI, tetapi karena hasil akhir mereka yang lain, mereka tidak tampak sama mengkhawatirkannya dengan beberapa tim lainnya.

Berikut roster Vici Gaming untuk The International 2019:

  1. Zhang "Paparazi" Chengjun
  2. Zeng "Ori" Jiaoyang
  3. Ren "eLeVeN" Yangwei
  4. Zhang "LaNm" Zhicheng
  5. Lu "Fenrir" Chao
Hasil gambar untuk Vici Gaming EPICENTER Moscow Major
Sumber: WePlay!

Dengan The International 2019 yang bertempat di Shanghai, Tiongkok. Tentu Vici Gaming akan menjaga api harapan yang telah diberikan oleh komunitas Dota 2 Tiongkok.

Vici Gaming juga mencari cara untuk memperbaiki kesalahan pada The International 2014 dan membawa trofi itu. Apakah menurut sobat Revival Vici Gaming bisa?

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos