Mobile Legends

RRQ AP Buka Suara Mengenai Akun IG Blacklist International yang Hilang

Pavel TanujayaMonday, 8 November 2021
Logo article
Ads

RRQ AP akhirnya buka suara terkait tuduhan ke organisasinya atas Instagram Blacklist International yang hilang ketika MPLI 2021.

https://wp.revivaltv.id/rrq-xin-evos-ferxiic/

Setelah berhasil mengalahkan RRQ Hoshi pada babak semifinal di MPLI 2021, tim asal Filipina tersebut mendapatkan bahwa akun Instagram mereka tidak dapat diakses oleh publik.

Hal ini sudah sering terjadi semenjak MPL ID Season 8 kemarin, dan netizen banyak yang membawa nama RRQ karena merasa bahwa pendukung mereka yang memulai semua ini.

Mendengar hal tersebut, CEO dari RRQ Hoshi, Andrian Pauline, langsung membuka suaranya untuk meluruskan seluruh hal yang berkaitan dengan kasus ini.

BACA JUGA: Donkey Komentari Hasil Group Draw M3

RRQ AP Buka Suara Mengenai IG Blacklist yang Hilang

Dalam story Instagram yang diunggah oleh AP di akun Instagramnya, ia menjelaskan bagaimana Team RRQ saat ini sedang memiliki opini bahwa ada beberapa oknum yang sedang melakukan kampanye hitam terhadap mereka.

Klarifikasi AP Blacklist International
Photo via: rrq_ap

Pasalnya, AP mulai merasa ada yang ingin menjatuhkan nama baik RRQ belakangan ini, karena kasus ini tidak terjadi hanya 1 kali saja, dan semua terjadi kepada seluruh tim ataupun pemain yang berhasil mengalahkan tim raja tersebut.

AP pun mengatakan bahwa ia mengecam tindakan seperti ini dan berjanji akan membawa seluruh pihak yang melakukan provokasi ke ranah hukum, agar mendapatkan sanksi yang setimpal.

Ia menjelaskan juga tujuan dari para oknum di luar sana melakukan hal ini adalah untuk memecah komunitas RRQ yang sekarang sudah sangat besar, karena dengan kasus seperti ini tentu nama RRQ akan menjadi buruk.

Untuk itu ia memberikan pesan kepada para netizen, terutama pendukung RRQ Hoshi untuk lebih pintar menyaring segala hal yang terjadi, karena sang CEO percaya bahwa fans sesungguhnya tidak akan pernah menghancurkan nama baik tim favorit mereka.

BACA JUGA: EVOS Antimage Tanggapi Permainan Blacklist International di MPLI 2021

Klarifikasi AP Blacklist International
Photo via: rrq_ap

Blacklist Beri Dukungan Kepada RRQ Hoshi

Dapat kita lihat bagaimana dari tim yang akun Instagramnya kali ini sedang disbanded, Blacklist justru membuat sebuah unggahan yang menginformasikan kepada para netizen bahwa RRQ Hoshi bukan tersangka.

Hal tersebut dibuktikan dari gambar beberapa screenshot dari fans RRQ Hoshi yang asli yang mendukung dan menyemangati mereka karena berhasil maju ke babak selanjutnya.

BACA JUGA: ONIC Juara MPLI 2021 Setelah Tumbangkan Blacklist

https://twitter.com/BLACKLISTINTL/status/1457291917071294465

Para fans RRQ tersebut juga memberikan pesan bahwa jangan termakan omongan provokasi dari para fans yang berpura-pura membawa nama RRQ. Dengan begitu, nama tim raja tersebut pun bisa bersih di Filipina.

Seluruh pengumuman yang dilakukan tersebut dilakukan agar hubungan antara Indonesia dan Filipina dalam esports ini tidak pecah hanya karena sebuah oknum yang dengan sembarang membawa nama tim besar Indonesia.

BACA JUGA: Donkey Sebut Nimo TV Akan Gelar Pertandingan Juara M1 Vs M2

Jadi untuk sobat RevivaL, ayo bantu memberikan sisi yang positif dari esports Indonesia, jangan sampai negara lain memandang kita sebagai negara yang berisikan haters ya.

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos