Mobile Legends

Hasil Sengit Final Bawa RRQ Hoshi Juara MPL ID Season 5!

Yubian "Arnheim" AsfarMonday, 13 April 2020
Logo article
Ads

Pergelaran MPL ID Season 5 semakin seru dengan kehadiran para tim-tim berkelas di divisi Mobile Legends. Hasil ini tidak terlepas dari sistem franchise yang diperkenalkan oleh Moonton Indonesia sekaligus yang pertama di ranah esports Tanah Air.

Sistem franchise sendiri mengharuskan tim menggelontorkan sejumlah uang guna mengamankan return yang dijanjikan oleh pihak penyelenggara. Hal ini serupa dengan Overwatch League serta Liga Regional LoL dari Riot Games. Kehadiran tim-tim Mobile Legends di ajang MPL ID Season 5 dari Indonesia pun cukup mentereng, seperti:

  1. ONIC Esports
  2. Bigetron Esports
  3. EVOS Esports
  4. RRQ Hoshi
  5. Genflix Aerowolf
  6. Geek Fam
  7. Aura Esports
  8. Alter Ego
Sumber: MPL Indonesia

Yup, Rex Regum Qeon Hoshi menjadi juara berkat hasil yang cukup sengit di gelaran MPL ID Season 5 Playoffs yang diadakan dengan format online akibat pandemi COVID-19. Hasil ini membuat setiap tim yang bertanding wajib hadir di depan para penonton secara live.

Hasil dari pertandingan pembuka pun cukup cepat, hanya membutuhkan waktu 13 menit dengan selisih gold yang cukup besar bagig RRQ Hoshi. LJ dan kawan-kawan mengemas total 13 kill dan mampu mengubur asa EVOS di pertandingan pertama.

Lanjut ke pertandingan berikutnya, kini RRQ justru harus mengakui keunggulan EVOS. Pilihan hero early game armada RRQ gagal dimaksimalkan ketika strategi defensif EVOS Esports justru terbukti lebih efektif. Boomerang untuk RRQ terjadi di momen comeback indah EVOS dengan permainan indah Wann.

Grand Final MPL ID Season 5.
Sumber: RevivalTV

Triple Kill dari Wann membawa push liar di tengah lane dan sukses menyamakan skor, 1-1 bagi kedua tim. Tak lama berselang, pertandingan ketiga mampu menjadi milik RRQ dengan permainan super agresif dari Xin. Belajar dari kesalahan, RRQ Hoshi mampu menangani strategi defensif yang diusung oleh EVOS dan mengakhiri dengan kemenangan sempurna.

Bukan final bila tanpa perlawanan karena EVOS Esports mampu memperpanjang nafasnya di babak Grand Final MPL ID Season 5 dengan skor 2-2 berkat permainan apik Bajan dan Wann.

Dengan hasil ini, RRQ Hoshi berhak mendapatkan porsi hadiah terbesar dari prizepool MPL ID Season 5 sebesar 4,5 miliar Rupiah.

Potret kemenangan RRQ Hoshi di MPL ID Season 5.
Sumber: Rex Regum Qeon

Kemenangan ini juga membuat RRQ Hoshi menjadi tim pertama yang meraih dua gelar MPL Indonesia, yaitu pada Season 2 dan 5. Hasil ini juga membuat dua tim, yaitu RRQ Hoshi dan EVOS Esports melaju ke gelaran MSC 2020 dan M2 World Championship yang akan berlangsung bagi para juara di masing-masing regional.

Mampukah RRQ melampaui kesuksesan EVOS dengan dua gelar juara di M2 World? Atau, EVOS Esports yang akan mempertahankan gelar juara pada gelaran M1 Worlds di Kuala Lumpur, Malaysia pada tahun 2019 silam?

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos