Mobile Legends

RRQ Vivi Jelaskan Alasan Kenapa Memilih Pensiun

PradeepashaThursday, 2 September 2021
Logo article
Ads

Salah satu pemain Rex Regum Qeon (RRQ) Mika, Vivi membeberkan alasan kenapa dirinya memilih untuk pensiun dari scene esports.

Vivi atau yang biasa kita kenal juga dengan nama RRQ Vivi adalah seorang mantan pemain esports profesional wanita. Ia sendiri dulu sempat menjadi pemain PUBGM profesional lalu juga pemain Mobile Legends profesional.

https://wp.revivaltv.id/alasan-udil-sudah-tidak-mau-taunting-lagi-seperti-dulu/

Pemain yang memiliki paras rupawan ini juga adalah kapten dari tiap divisi yang pernah ia ikuti dulu, dulu ia menjadi kapten di RRQ Hikari (PUBGM divisi ladies), lalu ia juga sempat menjadi kapten di RRQ Mika (Mobile Legends divisi ladies).

Ia juga dulu beberapa kali mengambil rehat ditengah karirnya, baik sewaktu di Hikari ataupun di Mika sampai akhirnya kemarin di awal WSL Season 3 ia memutuskan untuk pensiun dari esports, baik itu PUBGM ataupun Mobile Legends.

BACA JUGA: Fancynancy Jelaskan Masalah dengan Ash di Alter Ego Nyx

Alasan RRQ Vivi Memilih Pensiun

Baru-baru ini Vivi hadir di konten Empetalk besutan Emperor. Di sana ia menjelaskan banyak hal termasuk menjelaskan secara rinci tentang alasannya memilih pensiun dari dunia esports yang ia cintai.

RRQ Vivi
Sumber: YouTube Jonathan Liandi

Pertama ia menjelaskan tentang metode latihan RRQ Mika yang sama seperti RRQ Hoshi. Dalam satu harinya mereka diwajibkan untuk melakukan 3 kali sesi scrim dan kemudian setelah scrim ada review.

"Latihannya sama kayak Hoshi, ngikutin jam Hoshi, sehari 3 kali(scrim)," ungkap Vivi.

Lama kelamaan Vivi merasa tubuhnya tidak kuat dalam mengikuti metode latihan tersebut. Tubuhnya menjadi mudah sakit dan menurutnya itu tentu bukanlah hal yang bagus untuk tubuhnya.

"Setiap hari gitu (latihan), terus aku pikir, ya aku bukannya enggak kuat sih, cuman mungkin itu tugasnya pro player, cuman kayak aku pas lama di Mobile Legends kayak ngerasa sering sakit aja gitu, enggak bagus lah," jelas Vivi.

BACA JUGA: Ini Alasan Xin Pindah ke Gold Lane di MPL Season 8

RRQ Mika
Sumber: RRQ

Ia merasa badannya menjadi semakin aneh, agak sulit untuk ia dijelaskan, yang jelas saat ia tidur ia masih merasa lelah atau capek, ia juga sering merasakan sesak karena asmanya.

"Aneh aja makin lemes, suka gajelas, lagi tiduran tapi rasanya capek, sesek, karena asma (juga)," lanjutnya.

Akhirnya ia pun memilih untuk pensiun saja, ia juga mengatakan tak ingin sakitnya lebih dari yang ia alami. Ia tak ingin tubuhnya sakit lebih parah dari sekarang ini.

BACA JUGA: Hero Mobile Legends yang Efektif Membunuh Lord dengan Cepat

"Jadi aku pikir pensi aja, daripada tambah parah," pungkasnya.

Emperor selaku pembawa acara yang mendengarkan alasan Vivi di sana pun juga mengatakan kalau memang menjadi pemain profesional itu menyenangkan tapi juga berat karena ada jadwal latihan yang keras dan sebagainya.

Ia juga tahu betul mengenai seperti apa rasanya menjadi seorang pemain profesional itu seperti apa, terlebih di tim besar seperti RRQ ataupun EVOS, pastinya selain lelah ada banyak juga tekanan mental baik dari dalam dan luar, baik saat latihan ataupun bertanding.

https://youtu.be/Px5DTucE7Vg

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2023 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos