Guides

Kesulitan Hadapi Ruby? GPX Oura Jelaskan Cara Counter

Yohanes MelkySaturday, 30 October 2021
Logo article
Ads

Salah satu founder GPX dan mantan pemain profesional, Oura menjelaskan cara counter hero Ruby yang sedang masuk META.

Hero Ruby akhir-akhir ini menjadi langganan prioritas pick pada pertandingan rank atas. Fleksibilitas hero dengan physical lifesteal yang tinggi menjadi salah satu alasan diperebutkannya hero ini.

https://wp.revivaltv.id/mpl-invitational-nimo-tv/

Selain itu aktivitas dalam permainan sekarang ini lebih sering mendorong musuh untuk melakukan war. Ruby merupakan salah satu hero dengan kekuatan crowd control yang cukup meresahkan.

Namun hal ini tidak berlaku bagi pro streamer kita, yakni GPX Oura. Sebagai mantan pro player tentu ia memiliki banyak pengalaman menghadapi hero-hero mengesalkan seperti Ruby ini.

Baru-baru ini Oura mengadakan live stream saat bermain menggunakan hero Thamuz. Tepat itu juga ia langsung dihadapkan dengan hero sejuta umat yakni Ruby.

BACA JUGA: ONIC Kiboy Idolakan Pemain EVOS Legends Ini!

Cara Counter Ruby Ala GPX Oura

Sumber: Mobile Legends: Bang Bang

BACA JUGA: Vior Ceritakan Awal Mula Kenal dengan EVOS Rekt

Tentu kita sebagai penikmat Mobile Legends mengetahui hero Thamuz. Hero keras dengan pasif yang mampu menyicil darah musuh ini sedang tidak masuk META, namun tak salah jika digunakan juga.

Melalui live stream, Oura menjelaskan bahwa Thamuz mampu menghadapi Ruby apabila menggunakan item yang tepat. Pasalnya kedua hero ini sama-sama berjenis sustain, di mana bisa dengan mudah untuk di-punish.

Fungsi dari hero sustain adalah sebagai pengganti tank atau biasa dikenal dengan sebutan ‘samsak’. Apabila hero exp lane lebih banyak menggunakan item damage, maka tim tersebut akan kekurangan defense atau penjagaan.

“Ini kita langsung Dominance Ice aja berarti, soalnya sama-sama armor juga kan. Kalo sama-sama armor aman sih harusnya.” Ungkap Oura saat Thamuz-nya dihadapkan dengan Ruby.

BACA JUGA: Dianggap Toxic dalam Mic Check MPL Season 8, Oura Bela RRQ

Sumber: Mobile Legends: Bang Bang

BACA JUGA: Xin & Vyn Indikasikan Lemon Tidak Bermain M3, Mengapa?

Karena hero-hero pada exp lane condong pada tipe yang sustain, maka Oura lebih menyarankan untuk menggunakan Dominance Ice demi mengatasi pasif Ruby. Dominance Ice ini sama halnya seperti NOD (Necklace of Durance) versi armor yakni mampu mengurangi persentase lifesteal.

Wah menarik juga ilmu dari Oura sobat RevivaL! Menurut kalian, hero dan item apa lagi yang bisa memudahkan kita saat melawan hero mengesalkan seperti Ruby?

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos