Opini

Seberapa Penting Kehadiran Fashion di Esports? Ini Kata CGO RevivaLTV

Ananta ZulqurtubiSunday, 16 February 2020
Logo article
Ads

Game ataupun esports, memang telah berkembang dari tahun ke tahun dengan hasil yang semakin naik. Tetapi, dengan semakin besar dan dikenalnya esports terutama di Tanah Air, seberapa pentingkah fashion atau gaya berbusana ini hadir di tengah kalangan gamers?

Kebangkitan fashion ala gamers sendiri nampaknya baru saja dimulai. Ditandai dengan terjalinnya kerja sama antara RevivaLTV dan BUBU.COM dengan divisi barunya BUBU Gaming pada ajang Indonesia Fashion Week 2020 dengan konsep “Esports Fashion and Game Wear”

fashion esports

Tetapi, yang menjadi sebuah pertanyaan, seberapa pentingkah gamers yang notabene dicap sebagai orang yang kurang suka bergaul dan kutu buku ini perlu berdandan? Irliansyah Wijanarko selaku CGO dari RevivaLTV bakal menjelaskan lebih gamblang untuk sobat RevivaL semuanya.

Menurut Irli, gaya busana bagi gamer mulai terbentuk salah satunya adalah adanya aspek berkembangannya game dan esports. Dari dahulu yang dikata sebagai permainan anak-anak, sekarang game telah menjadi sebuah industri yang sangat menjanjikan sekaligus membentuk sebuah entertaiment baru bagi generasi-generasi muda.

Dari hal yang telah disebutkan di atas, lambat laun membuat gaya busana orang yang bergerak di dalam bidang ini mulai berkembang. Jika dahulu para gamers dan pelaku di dalamnya tidak begitu peduli dengan penampilan, sekarang berbagai tim esports hadir dengan berbagai seragam dan jaket yang tak kalah kerennya.

Dengan mulai meningkatnya selera berpakaian bagi pemain profesional khususnya, secara tidak langsung membuat para penggemar yang mengidolakan pemain tersebut merasa terillhami dengan gaya berpakaian yang serupa,

fashion esports

Irli juga menambahkan, faktanya gamers di Indonesia saja berjumlah 60 juta jiwa dan diproyeksikan pada tahun 2022 angka tersebut akan naik 100% ke angka 120 juta jiwa! Karena industri yang sangat menjanjikan, inilah kenapa RevivaLTV dan BUBU.COM mencoba bergerak bersama untuk mewakilkan komunitas esports di mata dunia.

Indonesia Fashion Week 2020 adalah menjadi bukti pertamanya, mendapatkan kesempatan untuk membuka mata Indoensia dan dunia bahwa esports "we exist,o ur community knows fashion and we know how to dress up"

Irliansyah menuturkan bahwa sangat merasa terhormat sekali RevivaLTV sudah diberikan kesempatan oleh BUBU.COM untuk bisa bersama mewakili esports terutama komunitas esports di mata publik tertinggi di Indonesia. "Kita merasa sangat terhormat dan tertantang untuk menunjukkan "we exist, we can do it and we can make it!" Imbuhnya.

Tidak lupa, Irliansyah Wijanarko memberikan padangannya seberapa haruskah fashion hadir di esports dan menurutnya, ini sangatlah penting karena jika melihat bagaimana anak dahulu mengidolakan artis/atlet dan sekarang mereka lebih condong ke arah pemain profesional, diharapkan nantinya mereka-mereka inilah yang mampu meng-influence bagaimana para penggemarnya berpakaian dan bergaya di depan umum nantinya.

fashion esports

Jadi, menurutnya hal tersebut tadi adalah cara paling gampang dalam menyebarkan dan mempengaruhi orang lebih banyak lagi dan pada ajang Indonesia Fashion Week 2020 seakan mempertegasnya.

"Nyatanya jutaan anak muda jaman sekarang bentuk hiburannya adalah bermain game. jika orang tua dulu hiburannya adalah berolahraga, mereka berekreasi ke luar kota atau mengoleksi barang-barang tertentu, Hiburannya anak muda jaman sekarang adalah game. Bisa kita bayangkan jika 2 industri ini bisa bergabung."

"Anak-anak nantinya kan membeli dan mereka mempunyai selera fashion. Nah, atas dasar itu kita ingin menggabungkan selera mereka apa yang bakal mereka beli dan gaya berpakaian mereka seperti apa di masa depan nya. Jadi ini adalah gebrakan pertama esports fashion ditujukan di muka dunia dan itu dilakukan di Indonesia." Terangnya.

Ia juga mengharapkan, setidaknya dalam 2 hingga 5 tahun ke depan esports fashion bisa menjadi sebuah tren baru di mana para desainer ternama di dunia mulai melirik pasar ini serta memamerkan hasil desain dan menjualnya kepada para gamer karena industri ini berpotensi mengambil alih dunia nantinya.

Akhir kata, Irliansyah Wijanarko mengatakan bahwa "mau tidak mau, suka tidak suka indutsri game maupun esports adalah bentuk entertaiment di masa mendatang. So, saya percaya ini adalah langkah awal dan ini akan berkembang leih besar nantinya."

Jadi, apakah sobat RevivaL sudah siap memiliki gaya busana masa kini tetapi tetap dengan balutan khas gamers? Segera nantikan “Esports Fashion and Game Wear” dari RevivaLTV dan BUBU.COM untuk melihat perkembangannya!

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos