News

Sekjen PBESI Buka Suara Soal Aturan Game Indonesia yang Sedang Ramai!

Pavel TanujayaThursday, 19 August 2021
Logo article
Ads

Aturan yang baru-baru ini disebar oleh pihak PBESI mengenai game yang akan masuk ke Indonesia sedang ramai dibicarakan, Sekjen PBESI, Frengky Ong buka suara.

https://wp.revivaltv.id/pbesi-resmi-umumkan-esports-akan-masuk-pon-xx-papua-2021/

Melihat kejadian yang sekarang sedang berlangsung di media sosial, di mana banyak peminat game serta komunitas berkomentar soal peraturan yang dikeluarkan oleh PBESI baru-baru ini.

Peraturan tersebut ditujukan kepada game-game yang ada di Indonesia, dan juga berkaitan dengan game yang akan masuk ke Indonesia juga nantinya, serta harus memberikan izin kepada pihak PBESI mengenai penerbitan game.

Lantas banyak sekali netizen serta pembicara yang membuka suara mereka dengan mengkritik peraturan yang keluar ini, bagaimana tanggapan dari pihak PBESI?

BACA JUGA: Tidak Ada PUBG Mobile, Ini Kriteria Pemilihan Game Esports PON XX 2021 Papua

Frengky Ong Buka Suara Soal Aturan Game di Indonesia Oleh PBESI

Sekjen PBESI
Photo via: PB ESI

Sekjen PBESI, Frengky Ong, memberikan tanggapannya soal regulasi yang baru-baru ini dalam Press Conference PON XX Papua 2021 (18/8).

Di sana ia mengatakan bahwa peraturan tersebut dibuat khusus PBESI saja dan sesuai dengan judulnya, hanya beberapa game yang terdaftar dalam PBESI yang harus mengikuti peraturan tersebut.

"Regulasi PB Esports Indonesia, judulnya peraturan pengurus besar esports Indonesia. Jadi peraturan itu adalah untuk mengatur rumah pengurus besar esports Indonesia, jadi bukan peraturan Republik Indonesia, tapi peraturan untuk pengurus besar esports Indonesia.

Sama seperti PSSI memiliki peraturan, jadi aturan itu ya mengatur rumah dari PSSI itu sendiri, jadi siapapun yang termasuk dalam keluarga PBESI tentu akan terikat dengan peraturan itu, jadi game-game yang nanti akan mendaftar di PBESI pasti akan terikat dengan aturan itu," ujar Frengky.

Jadi kembali ditegaskan olehnya, bahwa tidak semua game akan diwajibkan untuk mengikuti aturan tersebut, karena hanya beberapa game saja yang mendaftarkan diri melalui PBESI yang harus mengikuti aturan yang telah dibuat.

PBESI akan mengatur seluruh ekosistem yang terdaftar di dalam pengurusan tersebut, dan sesuai dengan apa yang dibicarakan, pemerintah Indonesia sudah mempercayai Esports Indonesia kepada mereka.

"Peraturan itu merupakan turunan dari UUD Nomor 3 Tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional di mana semua liga olahraga itu ada di bawah PB masing-masing. Kita ditunjuk sebagai PB nya dari esports secara resmi dari pemerintah," lanjut Frengky.

BACA JUGA: Inilah Tanggal Dibentuknya Squad GPX Mobile Legends

Jadi beberapa game tentunya masih bisa publish seperti biasa tanpa harus adanya izin dan lain-lain nih sobat RevivaL, tetapi untuk game yang terdaftar dalam PBESI tentu harus mengikuti regulasi yang telah dibuat.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Tags

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2023 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos