Opini

SFI Esports Rekrut Xyera Sebagai General Manager

JuandiWednesday, 24 April 2019
Logo article
Ads

Pada Minggu (21/4/19), salah satu organisasi esports Indonesia terkemuka SFI Esports secara resmi memperbaharui jajaran manajemennya. Mereka resmi merekrut Eveline "Xyera" Naomi sebagai manajer umum baru mereka.

Perubahan ini pertama kali dipublikasikan melalui akun Facebook resmi SFI Esports Indonesia. "Semoga dengan bergabungnya Xyera bersama kami, SFI Esports akan semakin maju dan sukses. #GlorySFI!" Sebut dia.

(Sumber: SFI Esports Indonesia)

Terima kasih SFI atas kepercayaan yang luar biasa ini. Saya sangat senang dapat berada di lingkungan esports yang merupakan passion saya selama ini.

Terlebih, dikelilingi dengan orang-orang hebat di dalam SFI, dari manajemennya hingga player-playernya yang luar biasa. Saya sangat berharap kehadiran saya di sini, dapat membuat SFI lebih dikenal banyak kalangan dengan prestasinya. Glory SFI! 

Ungkap Eveline "Xyera" Naomi di pernyataan resmi SFI.

Bagi yang belum tahu, perempuan kelahiran Jakarta ini memiliki segudang pengalaman di bidang manajemen esports. Di tahun 2017 silam, ia pernah menjadi bagian dari Bigetron Esports sebagai Community Manager dan manajer tim League Of Legends-nya.

Selain menggeluti ranah manajemen, ia sempat terjun ke ranah professional itu sendiri, yaitu sebagai pemain AoV dari Bigetron Esports. Salah satu kancah terbesar yang diikutinya adalah menjadi pemain ke-6 Bigetron Esports di gelaran AoV Star League (ASL) Season 1.

https://www.youtube.com/watch?v=pVW31OWKY78

Di luar ranah esports, ia juga menjadi streamer di salah satu platform live streaming ternama. Selain game-game di atas, ia juga menyukai game mobile Free Fire.

Dan kini, ia akan pindah haluan ke salah satu organisasi esports multi divisi ternama di Indonesia, SFI Esports Indonesia. Kami mendapat kesempatan untuk berbincang-bincang singkat dengan Eveline "Xyera" Naomi tentang latar belakangnya bergabung dengan SFI.

BACA JUGA: PUBG Corp Raup Keuntungan 13 Triliun Rupiah di Tahun 2018!

Menceritakan awal ketertarikannya dengan SFI Esports, ia sebelumnya masih bimbang jika ingin kembali lagi ke ranah manajemen esports yang terakhir ia geluti Juli 2018 silam.

"Bukan karena apa-apa, tapi lebih ke waktu. Aku kan sekarang udah kerja Senin-Sabtu, nah sisa waktunya harus ngurus YouTube sendiri. Kalau dilihat-lihat sih (saat itu) udah gak memungkinkan lagi untuk ngurus tim esports, apalagi sekelas SFI yang lagi menanjak banget prestasinya.

Tapi setelah dipikirkan matang-matang dan berbincang dengan pemilik SFI, aku menyanggupi (jadi manajer umum)," ungkapnya

Xyera akan turut menangani manajemen tim SFI Critical MLBB. (Sumber: Fanpage MLBB)

Eveline Naomi juga menerangkan bahwa telah terlebih dahulu mempelajari karakter dari masing-masing pemain yang ada di tim bertagar #GLORYSFI ini, sehingga bisa mengatur masing-masing pemain saat ia telah menjadi manajer umum.

"Proses aku jadi manajer umum secara resmi pun gak tiba-tiba sebenarnya. Telah banyak diskusi sama owner SFI, tukar pikiran dengan manajer setiap divisi SFI, dan juga mulai belajar dan mengenal karakteristik dari masing-masing pemainnya. Proses itu kira-kira sudah berjalan sejak Februari lalu, jadi kira-kira 3 bulanan sebelum pengumuman resmi."

Xyera SFI
(Sumber: @xyeraproject)

Loyalitas dari Poaching

Saat ditanya soal mengapa menerima tawaran dari SFI sebagai manajer umum, ia mengungkap tidak terpaku pada prestasi SFI yang sangat gemilang. Ia menggaris bawahi loyalitas dari para pemain yang berada di bawah bendera SFI ini.

"Tapi kalau ngomongin soal loyalitas, solidaritas, dan attitude si pro player-nya, ini yang luar biasa (di SFI). Poaching pemain lagi marak-maraknya terjadi, dan mersahkan apalagi kalau lagi musim puncaknya (peak season) turnamen besar.

https://wp.revivaltv.id/jadwal-the-international-2019-telah-bocor/

Dan aku salut banget sih sama mereka, selama ini tim lain gak pernah berhasil tuh kalau (mencoba) poaching ke (pemain) SFI walaupun yang ditawarkan pastinya sangat menggiurkan,"

Kenny “rainesuaL” Prasetyo bersama Menpora Imam Nahrawi. (Sumber: SFI Esports)

"Harapan aku simpel sih, semoga esports di Indonesia bisa jauh lebih berkembang dan maju lagi, lebih fair, dan sportif antar tim esports.

Dan pastinya, SFI Esports dapat terus memberikan yang terbaik dari yang terbaik dan mencetak prestasi-prestasi baru di semua divisinya," ungkap Xyera untuk menutup pembicaraan singkat ini.

BACA JUGA: Peraturan Baru Tiongkok: Tidak Boleh Tampilkan Poker dan Darah!

Bagi kalian yang ingin mengikuti lebih lanjut perjalanan Xyera di ranah esports maupun gaming, kamu dapat mengikutinya di Facebook maupun Instagram dan YouTube-nya, serta tidak lupa akun SFI Esports di sini.

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos