PUBG

Klarifikasi Shawkayyo Atas Penggunaan Cheat di Piala Presiden Esports 2021

Bennartho DenysSunday, 24 October 2021
Logo article
Ads

Setelah terbukti bersalah atas penggunaan cheat di turnamen Piala Presiden Esports 2021 PUBG Mobile, Shawkayyo yang mengaku tidak hanya dirinya yang menggunakan cheat.

https://wp.revivaltv.id/hasil-pmpl-sea-season-4-super-weekend-2-day-2/

Penggunaan segala macam cheat memang telah dilarang dalam aturan segala turnamen kompetisi esports termasuk PUBG Mobile.

Meskipun begitu beberapa pemain tetap saja menggunakan cara ilegal tersebut walaupun sudah terdapat larangan yang diinformasikan sejak awal turnamen berlangsung.

BACA JUGA: Klarifikasi Geek Fam Terhadap ‘Video 13 Detik’ yang Diduga Salah Satu Talentnya

Shawkayyo Sebut Bukan Hanya Dirinya yang Menggunakan Cheat di Piala Presiden Esports 2021

Shawkayyo Cheat
Photo via: Piala Presiden Esports

Berdasarkan pernyataan melalui akun Instagram pribadinya, Shawkayyo mengakui bahwa dirinya murni bersalah dalam kasus ini.

“Saya yang bernama SHAWKayyo dengan besar hati ingin meminta maaf sebesar-besarnya kepada kalian semua karena telah melakukan kesalahan besar dengan menggunakan cheat di turnamen Piala Presiden region Kalimantan,” ungkap Shawkayyo.

Tidak hanya itu pemain yang telah resmi dilarang tampil dalam seluruh gelaran Piala Presiden ini mengungkapkan bahwa sebenarnya telah terindikasi tim lainnya juga menggunakan cheat dalam turnamen tersebut.

BACA JUGA: Ternyata Ini Asal Usul Munculnya Nama Luxxy dan Zuxxy

Shawkayyo Cheat
Photo via: Shawkayyo

“Ini adalah murni kesalahan saya pribadi karena telah menggunakan cheat secara diam-diam tanpa sepengetahuan seluruh rekan satu tim saya. Saya sangat menyesalkan pengawasan dari panitia yang kurang teliti sebab saya tahu beberapa tim lain juga menggunakan cheat hanya saja tidak mendapatkan feedback apapun dari pemain lainnya,” tambah Shawkayyo.

Pemain tim Shawbee itu berharap bahwa panitia penyelenggara juga dapat melakukan penyelidikan secara menyeluruh terhadap kasus penggunaan cheat tersebut terhadap tim peserta lainnya.

BACA JUGA: Gunakan Cheat, Pemain PUBG Mobile di Piala Presiden Esports 2021 Diban

Sehingga ke depannya turnamen esports yang digelar akan semakin kompetitif dan adil tanpa adanya pelanggaran semacam ini lagi. Bagaimana pendapat kamu atas kasus ini? tulis jawaban kamu di kolom komentar ya!

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos