News

Si Buta Dari Gua Hantu, Ksatrya Baru Hasil Kolaborasi Lokapala x Bumi Langit!

Pavel TanujayaFriday, 16 July 2021
Logo article
Ads

Salah satu game lokal dari Indonesia, Lokapala, menghadirkan karakter baru hasil kolaborasi bersama Bumi Langit, Si Buta Dari Gua Hantu!

https://wp.revivaltv.id/lebarkan-sayap-netflix-segera-menjadi-developer-video-game/

Lokapala merupakan game yang memiliki genre MOBA buatan Anantarupa, salah satu perusahaan developer game. Perusahaan yang sudah berjalan dari tahun 2011 ini memiliki tujuan untuk meningkatkan ketenaran game lokal, agar tidak kalah dengan game negara lain.

Game Lokapala inipun menjadi game esports pertama dari Indonesia yang memperkenalkan kepada para pemain, terutama generasi muda, mengenai budaya daerah serta memperkenalkan pahlawan dan juga mitologi Indonesia.

Untuk lebih memberikan nuansa sejarah mitologi Indonesia, PT Melon Indonesia yang merupakan penerbit dari Lokapala, bekerja sama dengan Bumi Langit Entertainment, dengan menghadirkan Si Buta dari Gua Hantu dalam game mereka.

Akhirnya setelah 50 tahun menjadi sosok yang dikenal oleh masyarakat Indonesia, menjadi tokoh terkenal dalam 7 film layar lebar dan 2 serial televisi, Si Buta berhasil melakukan debutnya dalam game kreasi anak bangsa.

BACA JUGA: Awal Mula Emote “Jempol” Viral Digunakan Tim-Tim Dota 2

Si Buta Dari Gua Hantu Resmi Hadir Dalam Lokapala!

Sebagai salah satu karakter komik asli Indonesia, Si Buta dari Gua Hantu cukup dikenal oleh banyak sekali warga Indonesia. Meskipun beberapa tidak mengetahui latar belakang dari ceritanya, tetapi sosok dan namanya pasti tetap dikenal.

Oleh karena itu, karakter ciptaan Ganes TH ini diangkat masuk menjadi sebuah karakter yang dapat digunakan oleh para pemain Lokapala, sekaligus menginformasikan kepada mereka mengenai salah satu mitologi Indonesia itu sendiri.

Banyak request dari komunitas Gamers, bahwa mereka ingin sekali karakter asli Indonesia masuk ke Gim Lokapala dan kami melihat ini sebagai potensi kerjasama yang apik dengan Bumilangit karena Si Buta dari Gua Hantu ini sendiri juga belum pernah dijadikan sebagai karakter dari gim manapun.” kata Dedi Suherman selaku CEO PT Melon Indonesia.

Si Buta dari Gua Hantu Lokapala
Photo via: Press Conference Bumi Langit

Pihak Bumi Langit Entertainment, Agung Rahmawan, menjelaskan dalam konferensi pers yang RevivaLTV hadiri, bahwa mereka memilih Si Buta dari Gua Hantu karena karakter ini adalah salah satu karakter yang sudah melekat dan pasti diketahui oleh masyarakat Indonesia.

Pertama kami mau cari karakter lokal, ini game pertama dibuat oleh anak bangsa, kami harus mencari karakter yg sudah lama dikenal oleh masyarakat, salah satunya ya si buta. Kami percaya karakter ini punya nuansa sendiri, dan sudah melekat di masyarakat Indonesia,” kata Agung dalam konferensi pers secara online.

CEO Anantarupa, Ivan Chen, juga mengatakan bahwa sebagai salah satu karakter komik asli Indonesia, masuknya Si Buta dari Gua Hantu pun sudah menjadi bagian dari visi mereka, dengan harapan IP Indonesia semakin berkembang lagi.

Kehadiran Si Buta dari Gua Hantu ke dalam Svaka Lokapala adalah salah satu wujud dari visi kami, semoga dengan ini ekosistem industri IP atau konten di Indonesia semakin berkembang sehingga industri IP lokal dapat menjadi tuan di negeri sendiri,” kata Ivan Chen.

Kita dapat melihat bahwa kemunculan Si Buta dari Gua Hantu ini benar-benar disambut dengan baik oleh berbagai pihak yang sangat menginginkan karya Indonesia untuk semakin berkembang, dan tentunya bisa disambut baik oleh para masyarakat Indonesia.

BACA JUGA: Mantan Pemain EVOS, Oreo Indikasikan Akan Kembali Menjadi Pemain Profesional

Tampilan dan Skill Si Buta dari Gua Hantu Dalam Lokapala!

Barda Lokapala
Photo via: Bumi Langit

Di dalam game, karakter Barda Mandrawata, yang merupakan nama asli dari Si Buta dari Gua Hantu, memiliki tampilan yang sama seperti digambarkan dalam komik tahun 1967 yang lalu, dimana ia menggunakan jubah berwarna hijau yang merupakan sisik ular raksasa sang penjaga dari Gua Hantu.

Barda memiliki 3 skill aktif dan 1 skill pasif yang bisa dimainkan oleh para pemain ketika menggunakan karakter Si Buta dari Gua Hantu ini. 

Skill Pasif: Batu Berbalas Bumi

Skill Pasif Si Buta dari gua hantu
Photo via: Lokapala

Skill pasif adalah kemampuan karakter yang akan terus bisa digunakan tanpa perlu diaktifkan. Monyet Barda, Kliwon, akan berteriak dan memberi tanda kepada Barda meskipun ada lawan yang tidak ada terlihat atau bersembunyi. 

Dengan begitu Barda akan selalu mengetahui apakah ada musuh di sekitarnya atau tidak. Dengan melihat suara Barda akan selalu mengetahui posisi musuhnya.

Skill 1: Topeng Monyet

Skill 1
Photo via: Lokapala

Barda akan menyuruh Kliwon untuk menyerang ke arah yang ditentukan, memberikan damage 250 (+80% AD) dan mengambil senjata lawan tersebut (tidak berlaku pada Minion). Lawan yang terkena skill ini tidak bisa menggunakan basic attack selama 2 detik dan terkena efek lambat -30% selama 2 detik.

Skill ini akan membuat lawan tidak dapat menyerang selama beberapa detik, dan sangat cocok saat kalian akan melakukan perang.

Skill 2: Mata Malaikat

Skill 2
Photo via: Lokapala

Barda akan berpindah secara langsung ke dekat musuh,memberikan damage 150 (+80% AD) dan menaikan kecepatan serangan sebesar 30% selama 2 detik.

Skill ini akan sangat berguna jika kalian gunakan untuk mengejar lawan, ataupun kabur dengan memanfaatkan buff kecepatan yang kalian dapat.

Skill Ultimate: Tiga Sekali Tebas

Skill Ulti
Photo via: Lokapala

Barda bisa menerjang ke depan hingga 3 kali dan melakukan tebasan 200 (+80% AD) damage di akhir dan meninggalkan jejak. Ketika sudah melakukan 3 kali terjangan dan tebasan, jejak tersebut akan terhubung satu sama lain sehingga membentuk segitiga. Setelah segitiga terbentuk, tebasan menyatu ke tengah memberikan damage 600 (+80% AD). Jika berhasil membunuh lawan di dalam segitiga akan mengurangi cooldown skill ini sebanyak 80%.

Skill terakhir inilah yang bisa menjadi tombak untuk karakter Si Buta dari Gua Hantu menjadi sangat diwaspadai oleh pemain lainnya.

BACA JUGA: Pelatih AE Unggah Foto Bersama Revicii, Akan Bergabung?

Sejarah Si Buta dari Gua Hantu

Photo via: Bumi Langit

Si Buta dari Gua Hantu merupakan karakter utama dari serial komik silat paling fenomenal di Indonesia berjudul “Si Buta dari Gua Hantu” yang diciptakan oleh Ganes TH. Serial komik yang pertama kali dirilis pada tahun 1967 tersebut sudah tercetak hingga 500 ribu eksemplar dan telah diangkat menjadi 7 film layar lebar serta 2 serial televisi.

Kisah Si Buta dari Gua Hantu sendiri dilatarbelakangi oleh sosok pria bernama Barda Mandrawata yang terpaksa membutakan kedua matanya agar dapat mengalahkan Mata Malaikat, si penjahat buta sakti mandraguna yang telah menyebabkan kematian ayahnya dan Marni, tunangannya.

Dengan ditemani oleh monyetnya yang setia, Wanara, Barda berkelana ke berbagai pelosok Nusantara dan terlibat di dalam berbagai peristiwa bersejarah. Ia bersenjatakan tongkat batu, memakai jubah tarung yang terbuat dari sisik ular raksasa sang penjaga dari Gua Hantu, dan mempunyai kemampuan untuk “melihat” dengan suara dan hati. Oleh karena itulah, Barda kemudian dikenal sebagai seorang pendekar perkasa dengan nama legendaris, “Si Buta dari Gua Hantu”.

Bagi kalian yang sudah tidak sabar ingin memainkan salah satu Jawara dalam serial Bumi Langit, kalian bisa langsung unduh game Lokapala di Google Play Store.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports!

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos