Others

Siapakah "Tuhan" di Anime One Punch Man?

RevivalTVTuesday, 8 February 2022
Logo article
Ads

Pada serial manga dan anime One Punch Man, ada karakter menarik yang belum banyak diketahui orang yaitu "Tuhan".

Bagi kalian yang mengikuti serial manga One Punch Man, tentunya sudah tidak asing dengan istilah monster association, yaitu asosiasi yang berisi monster-monster dengan kekuatan absurd dengan tujuan menghancurkan umat manusia.

Selama kurang lebih 150-an chapter, tidak yang tahu asal muasal kekuatan para monster ini. Namun siapa sangka, chapter 153 mengubah semua yang kita ketahui tentang para monster.

Pada saat Zombieman berhasil menangkap Homeless Emperor, ia bertanya darimana kekuatan Homeless Emperor datang. Ia curiga bahwa ada kekuatan yang lebih besar seperti Tuhan dibalik kekuatan para monster.

Namun sebelum Homeless Emperor menjawab, “Tuhan” terlebih dahulu mengambil kekuatan miliknya. Ia pun langsung tewas seketika.

BACA JUGA: Donkey Sebut Anime dan Manga yang menurutnya Bagus

Sosok Tuhan di One Punch Man

Tuhan One Punch Man
Photo via: One Punch Man manga chapter 153

Kemunculan “Tuhan” secara eksplisit ini tentunya menjadi kejutan tersendiri bagi para fans. Meski demikian, keberadaan “Tuhan” sudah ditunjukkan pada beberapa kesempatan.

Misalnya pada chapter 132, saat hampir dikalahkan oleh Tatsumaki, Psykos memutuskan untuk bergabung dengan Orochi. Dalam proses penggabungan ini Psykos melihat sebuah gambaran yang menyerupai “Tuhan” dan memberikannya kekuatan yang lebih besar.

Tuhan One Punch Man
Photo via: One Punch Man manga chapter 132

BACA JUGA: Rekomendasi Anime yang Bisa Kalian Tonton di Spring 2022

Kemudian, “Tuhan” kembali muncul pada saat Saitama dan Flashy Flash terjebak di markas asosiasi monster. Di kesempatan ini, “Tuhan” berbicara kepada mereka lewat telepati dan menawarkan kekuatannya.

Tuhan One Punch Man
Photo via: One Punch Man chapter 139

Dari potongan-potongan kemunculan “Tuhan” ini, kita mengetahui bahwa ia dapat memberikan kekuatan yang luar biasa dan juga mengambilnya kembali. Namun apa motivasi utama dari “Tuhan” untuk melakukan tindakan tersebut? Hal inilah yang masih menjadi tanda tanya.

Dari 157 chapter manga OPM (pada saat artikel ini di tulis), chapter 153 adalah pertama kalinya “Tuhan” ditunjukkan secara eksplisit. Maka dari itu, banyak hal yang masih menjadi misteri. Namun satu hal yang pasti, ia akan terus memberikan kekuatan-kekuatan kepada para monster untuk menghancurkan umat manusia.

BACA JUGA: Uzui Tengen Vs Rengoku Kyojuro, Siapa Hashira Paling Kuat?

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos