Dota 2

Slacks Bocorkan Tips dan Trik Menguasai Hero Techies!

Zein AlvinTuesday, 6 October 2020
Logo article
Ads

Techies merupakan salah satu hero yang sangat dibenci oleh dominan pemain Dota 2. Dengan berbagai macam alasannya, seperti salah satu alasannya adalah hero Techies yang cukup annoying dan membuat durasi suatu pertandingan tidak bisa terprediksi yang umumnya selalu berakhir menjadi pertandingan dengan durasi yang lama.

Salah satu caster ikonik Dota 2 yaitu Jake “SirActionSlacks” Kanner melalui kanal pribadi YouTube-nya mengunggah sebuah video baru yang berjudul “Why You Hate: Techies”, dengan tujuan mengajak orang orang untuk melihat Techies dari sudut pandang yang berbeda.

Pada awalnya, Slacks menjelaskan bahwa dia cukup kesal bahwa techies yang merupakan hero favoritnya digunakan oleh banyak pemain Dota 2 dengan cara yang salah. Slacks yang sudah memainkan hero techies selama 1200 pertandingan tentunya memberi cara untuk kita bagaimana untuk menguasai hero yang dibenci oleh dominan pemain Dota 2.

https://www.youtube.com/watch?v=4ECnnNHtHdk

Early Game : Spam skill Blast Off ke hero musuh!

Source : Kanal Youtube SirActionSlacks

Techies merupakan salah satu hero yang unik karena, Techies tidak terlalu bergantung pada farming. Slacks menjelaskan bahwa pemain Techies yang jago hanya butuh waktu untuk memenangkan sebuah pertandingan bersama timnya. Dengan hanya berbekal item seperti Soul Ring, Arcane Boots, dan Aghanim Sceptre, Techies bisa menguasai pertandingannya dan membantu rekan setimnya.

Pada dasarnya, Techies adalah hero yang annoying apalagi ketika di fase early game. Bagaimana tidak annoying, Skill Blast Off level 1 saja sudah memberikan damage sebesar 300 dan itu bersifat area dan disertai pula dengan efek silence selama 4 detik.

Oleh sebab itu ketika early game Techies sebisa mungkin spam skill blast off kepada hero musuh. Slacks juga menjelaskan bahwa pemain juga bisa mengambil keuntungan untuk self denied dengan blast off dengan tujuan pulang ke base dan kembali ke lane dengan nyawa yang sudah kembali penuh.

Slacks juga menganjurkan ketika sambil mencari level Techies juga bisa menaruh Proximity Mines di jalan yang berpotensi dilewati oleh musuh ketika ingin gank.

Mid Game : Menaruh bom dan farming di tempat musuh!

Source : Kanal Youtube SirActionSlacks

Slacks menjelaskan kembali tentang keuntungan skill Blast Off yang bisa digunakan untuk self-denied dan kembali ke base ini juga bisa digunakan untuk farming di tempat musuh sambil menaruh bom Proximity Mines dan juga Remote Mines di map musuh.

Tim musuh tentunya akan ragu untuk gank techies karena mereka juga tidak tahu akan dimana dan kapan bom dari techies akan meledak. Dengan memanfaatkan Fog of War tentunya Techies bisa menakuti musuh dengan cara menaruh bom ketika musuh tidak mendapatkan vision.

Dengan ini techies bisa menakuti tim musuh untuk bergerak bebas dan membiarkan core mereka free farm.

“Techies’ job is to inflict mental damage. It is to inflict fear, doubt, and anger in the enemy team and give every cent you could have made to your allies.” kata Slacks.

Slacks juga menjelaskan Techies bisa menekan lane musuh dengan cara clear wave creep dengan bom dan juga musuh ketika ingin gank techies mereka akan tidak dapat apa-apa karena techies bisa self-denied dengan skill Blast Off, Lebih bagus lagi jika musuh gagal gank dan justru mati karena bom.

Late Game : Push dengan bom yang lebih banyak!

Source : Kanal Youtube SirActionSlacks

Slacks juga mengakui bahwa dominan pemain Dota 2 membenci techies karena bisa membuat durasi pertandingan akan menjadi lama. Sebenarnya opini ini muncul dari pemain yang tidak bisa memanfaatkan potensi Techies secara benar.

Pada faktanya, Techies yang jago ingin mengakhiri pertandingan secepat mungkin. Techies pada late game harus memiliki Aghanim dengan cara menaruh bom di ujung high ground dan menempatkan minefield sign pada timing yang tepat ketika musuh ingin push.

Dengan ini musuh akan kesusahan untuk push dan bergerak bebas. Dengan menaruh bom di ujung high ground termasuk di high ground musuh, hampir dijamin bahwa tim akan mendapatkan peluang untuk push base musuh, Slacks merekomendasikan techies untuk ikut push sambil memasang bom daripada berpisah sendirian.

Source : Kanal Youtube SirActionSlacks

Hero Techies juga merupakan hero favorit penulis, namun karena dominan pemain Dota 2 umumnya membenci Techies. Sering terjadi kejadian unik seperti ada player yang langsung leave game baik musuh maupun rekan tim ketika Techies di pick, sedih sekali gitu nasib hero ini.

Setelah membaca guide dari Slacks bagaimana pendapat kalian? Apakah kalian tertarik untuk mencoba hero Techies? Atau justru tetap membenci Techies?

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos