Dota 2

[Spesial TI9] 5 Pelatih Terbaik di Balik Suksesnya Sebuah Tim

Rafdi Muhammad HabiburrahmanWednesday, 14 August 2019
Logo article
Ads

The International 2019 akan segera dimulai, tentunya 18 tim akan berusaha untuk merengkuh trofi Aegis dan akan bermain ngotot.

Namun, tahukah sobat Revival, bahwa dibalik sebuah kesuksesan tim, tidak hanya ada peran pemain, tetapi ada peran dibalik layar tim tersebut, yaitu pelatih.

Pelatih di tim Dota 2 mempunyai peran yang krusial di mana selain mengatur strategi bersama kapten, pelatih juga akan memberikan evaluasi terhadap pemain.

Di TI9 ini, pelatih tentunya akan membantu timnya meraih kesuksesan, penasaran siapa saja? berikut 5 pelatih terbaik di balik kesuksesan sebuah tim di musim Dota Pro Circuit (DPC) 2018-2019.


5. Roman "rmN-" Paley

rmN Team liquid
Sumber: Liquipedia

RmN- ditunjuk untuk mengisi bangku kepelatihan Team Liquid setelah ditinggal Heen. Tentu beban berat di pundaknya tersebut sangat membebani rmN-. Namun, rmN- tampaknya sudah menemukan resep terbaik selama musim DPC 2018-2019 berlangsung.

Total 4 turnamen major yang diikuti Team Liquid, rmN- berhasil membantu sang kapten Kuroky untuk mendapatkan 2 runner-up yaitu di MDL Disneyland Paris Major dan EPICENTER Major dan menjadi juara di 2 turnamen diluar DPC, yaitu MegaFon Winter Clash, dan MDL Macau 2019.

Tentu rmN- akan berusaha mengulang kesuksesan Heen dengan membuat Team Liquid kembali menjuarai The International.


4. Kanishka 'Sam' "BuLba" Sosale

BuLba EG
Sumber: Liquipedia

BuLba, nama yang sudah malang melintang di kancah profesional Dota 2. BuLba adalah pelatih yang sukses membawa Evil Geniuses menjuarai The International 2015.

Selama musim DPC 2018-2019, BuLba membawa EG meraih 3 kali peringkat 3 di turnamen major (Kuala Lumpur Major, Chongqing Major, dan MDL Disneyland Paris Major).

Kini BuLba mempunyai 1 misi penting, yaitu membawa EG kembali menjuarai The International 2019, seperti saat TI5 lalu.

1
2
3

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos