Mobile Legends

Statistik El Clasico MPL ID Season 1 Sampai Season 7

Pavel TanujayaFriday, 27 August 2021
Logo article
Ads

Bagi para penggemar MPL Indonesia, pastinya sudah tidak asing lagi dengan el clasico antara kedua tim besar Mobile Legends Indonesia bukan?

https://wp.revivaltv.id/netizen-minta-xin-jadi-jungler-mpl-season-8-ini-tanggapan-acil/

Sudah dari awal musim MPL, kedua tim ini memiliki pertarungan yang sangat besar dan mengundang banyak sekali penonton di setiap pertemuan mereka di MPL.

Setiap musim pastinya pertandingan ini sangat ditunggu-tunggu oleh para fans, terlebih lagi melihat kedua tim inilah yang sering mewakili Indonesia dalam turnamen besar internasional Mobile Legends.

BACA JUGA: Banyak “Disenggol”, Marsha Beri Support Kepada EVOS Rekt

Hasil El Clasico Sepanjang Sejarah MPL ID (Season 1 - Season 7)

MPL ID Season 1 (EVOS 0-1 RRQ)

RRQ MPL Season 1

Pada musim pertama MPL Indonesia, kedua tim yang masih dalam masa perkembangan ini hanya bertemu satu kali saja pada saat itu, dan RRQ Hoshi berhasil mengalahkan tim EVOS Legends dengan skor 2-0.

Memang pada saat itu, kedua tim ini masih belum terlalu terpandang meskipun memiliki pemain yang kuat, tetapi dari situlah kedua tim ini bisa menjadi besar seperti sekarang.

MPL ID Season 2 (EVOS 0-3 RRQ)

MVP MPL ID Season 2
Photo via: Team RRQ

Masuk ke season 2, RRQ masih tetap mendominasi pertandingan, dan bahkan mereka berhasil mendapatkan title juara dari turnamen kali ini. Mereka bertemu dengan EVOS Legends sebanyak 3 pertandingan.

RRQ berhasil mengalahkan EVOS sebanyak 3 kali selama pertemuan mereka, termasuk di babak final, di mana EVOS Legends tidak diberikan poin kemenangan sama sekali dengan score 3-0.

BACA JUGA: 2 Tim Indonesia yang Akan Lolos M3 Menurut James

MPL ID Season 3 (EVOS 0-1 RRQ)

RRQ MPL Season 3
Photo via: Team RRQ

Ketiga kaliya el clasico dilakukan dan mereka sayangnya hanya bertemu sebanyak satu kali di musim yang ketiga kali ini. RRQ berhasil mengalahkan kembali tim harimau putih dengan mudah.

Tim RRQ memenangkan pertandingan dengan score 2-0, dan musim ketiga ini menjadi musim terakhir RRQ merupakan kemenangan terakhir sebelum EVOS memecahkan telur di season 4 selanjutnya.

MPL ID Season 4 (EVOS 4 - 0 RRQ)

EVOS MPL Season 4

MPL akan mempertemukan tim sebanyak dua kali di Regular Season, dan pada musim keempat ini, EVOS Legends berhasil membalaskan dendam tanpa ampun di season kali ini.

Bertemu dua kali di Regular Season, masuk ke babak playoffs, mereka bertemu lagi sampai empat kali dan berhasil menurunkan tim raja ke lower bracket, dan kembali bertemu di final dengan hasil 3-1 EVOS Legends berhasil menjadi juara.

Total di musim 4 ini, EVOS berhasil mengalahkan RRQ sebanyak 4 kali, dan RRQ tidak pernah menang dalam el clasico di MPL ID Season 4.

BACA JUGA: Clay Ungkap Kesedihannya Saat Berpisah dengan Fredo

MPL ID Season 5 ( EVOS 1 - 3 RRQ)

RRQ MPL ID Season 5

Masuk ke Season kelima di mana RRQ mulai memberikan perlawanan yang sangat besar kepada EVOS Legends, terlihat dari 4 pertandingan, mereka berhasil mengalahkan EVOS 3 kali.

Kembali bertemu lagi di babak playoffs dan final, tentu tidak membuat RRQ lengah dan akhirnya bisa membalaskan dendam mereka di final Season 4 sebelumnya dengan score 3-2.

BACA JUGA: Donkey Isyaratkan Incar Natasha Wilona Sebagai BA GPX

MPL ID Season 6 (EVOS 0-2 RRQ)

RRQ MPL ID Season 6 - El Clasico MPL
Photo via: Ikhsan_lemon

Masuk ke season 6, yang merupakan masa kejayaan dari RRQ untuk kedua kalinya dalam sepanjang sejarah MPL ID. Kita tahu bahwa RRQ Hoshi berhasil menjadi juara MPL 2 kali berturut-turut.

Di Season 6 ini, mereka kedatangan pemain baru, Albert, yang sangat berbakat, mereka bisa memenangkan el clasico sebanyak dua kali di Regular Season dengan mudah.

MPL ID Season 7 (EVOS 2-0 RRQ)

EVOS MPL ID Season 7 - El Clasico MPL
Photo via: MPL Indonesia

Pembalasan mulai terjadi kepada tim RRQ di Season 7, karena di Season ini giliran EVOS yang mulai memperlihatkan keganasan mereka dengan pemain muda mereka yang baru juga, Ferxiic.

El Clasico dimenangkan oleh EVOS di kedua pertandingan di Regular Season, dan melihat RRQ gagal dalam babak playoffs, maka tidak ada pertemuan antara keduanya lagi.

Jadi jika ditotal, EVOS memenangkan 7 kali pertemuan el clasico dan RRQ memenangkan 10 pertandingan dari total 17 kali el clasico yang pernah terjadi di MPL.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2023 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos