Dota 2

[Statistik] TI9 dalam Angka: Tim dan Hero yang Banyak Digunakan - Part 3

Rafdi Muhammad HabiburrahmanThursday, 5 September 2019
Logo article
Ads

The International 2019 telah usai pada tanggal 25 Agustus 2019 lalu, di mana OG berhasil mencatatkan sejarah sebagai tim yang 2 kali menjuarai The International dengan roster yang sama.

Namun masih ada hal-hal menarik seputar The International 2019 yang masih bisa kita bahas, salah satunya adalah statistik tim dengan hero yang paling banyak dipilih sepanjang The International 2019 kemarin.

BACA JUGA: Faktor di Balik Kesuksesan OG Sebagai Tim Terbaik di Dota 2

TI9 Team and Hero Statistics
Sumber: VP Esports

Bisa dilihat dari data diatas bahwa Team Liquid adalah tim yang paling banyak bertanding sepanjang The International 2019, karena Team Liquid melaju ke main event melalui lower bracket, dan fantastisnya, KuroKy dan kawan-kawan berhasil melaju ke final.

Team Liquid juga menjadi tim denga variasi hero yang paling banyak, yaitu memainkan 62 hero. Namun perlu diingat, hanya hero untuk KuroKy dan Miracle- yang sering berganti-ganti.

Untuk ketiga pemain Team Liquid lainnya, kebanyakan mereka memainkan hero yang sama, sebut saja Templar Assasin yang dipilih sebanyak 10 kali, Elder Titan 9 kali dan Tidehunter 8 kali.

Team Liquid TI9
Sumber: DOT Esports

Untuk sang juara The International 2019, OG hanya memainkan 46 hero. Mereka sering menggunakan hero yang sama namun berganti role.

Sebut saja Tiny (dimainkan 10 kali) yang sering digunakan oleh JerAx dan juga Topson dan juga Enchantres (dimainkan 8 kali) yang dimainkan oleh N0tail dan Ceb.

Untuk PSG.LGD yang menduduki peringkat 3, mereka menggunakan hero yang cenderung sama untuk support mereka. Sebut saja Elder Titan (10 kali), Rubbick dan Ogre (8 kali).

Jadi menurut sobat Revival, tim mana yang paling sulit ditebak ketika melakukan draft? berikan pendapatmu!

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos