Dota 2

Syed "SumaiL" Hassan: Motivasi Saya di The International 8 Adalah Uang

Yubian "Arnheim" AsfarWednesday, 22 August 2018
Logo article
Ads
Dalam ajang The International 8, setiap pemain tentu memiliki latar belakang dan alasannya tersendiri. Meskipun lahir sebagai pemain profesional tentu bukan hanya passion semata yang menggiring mereka ke panggung TI8. Setelah curahan hati dari No[o]ne- tentang META Midlane yang membuatnya kalah terus menerus. Kal ini giliran pemain berdarah Pakistan, Syed Sumail "SumaiL" Hassan yang mengutarakan opini singkatnya. https://wp.revivaltv.id/dota-2/noone-the-international-8/ Sebelum pertandingan antara Team Secret dan Evil Geniuses, yang juga dimenangkan EG, Valve menunjukan sesi short interview sebelum draft pick. Seluruh roster EG termasuk sang pelatih dihadapkan pertanyaan oleh sang host, Kaci Aitchison. RevivalTV akan merangkum video interview berdurasi 5 menit ini bagi kalian yang tidak memiliki banyak kuota internet, wkwk. Mari simak ulasan singkat dari sesi interview EG di TI8.

Tentang Komposisi Tim Evil Geniuses

[caption id="attachment_42664" align="alignnone" width="662"] Roster EG di TI8. Sumber: Valve[/caption] "Kami mengalami perubahan roster yang cukup serius, dan kami juga tidak berpikir tentang (perubahan roster) bila boleh jujur. Sekarang kami berada di posisi yang cukup percaya diri dengan kelima pemain yang berada di EG. Semua pemain juga merasakan permainan yang lebih baik dibandingkan dengan dua pemain sebelumnya. Saya sebelumnya pernah bermain dengan Fly, sedangkan dengan Universe kita kerap kali mengacaukan beberapa situasi. [caption id="attachment_42663" align="alignnone" width="662"] Potret Fly di red carpet TI8. Sumber: Valve[/caption] Dengan Universe kami sangat percaya diri satu sama lain, namun berada di posisi yang terlalu nyaman. Sedangkan bersama MISERY kami seperti tidak mampu bersaing dengan tim-tim besar. Berbeda dengan Fly, kami lebih percaya diri dengannya dan di sisi lain saya tahu bahwa Fly akan sukses juga berguna di sini." Ujar Cr1t-.

Tentang Kedatangan Fly dan s4 ke Evil Geniuses

[caption id="attachment_41782" align="alignnone" width="1000"] Kedatangan Fly dan s4 ke Evil Geniuses. Sumber: EG Twitter[/caption] Perbincangan dimulai dengan pernyataan Fly di sesi wawancara. "Tim OG tidak berjalan dengan baik untuk waktu yang lama dan secara pribadi saya telah kehilangan motivasi bermain di sana. Sampai ada situasi di mana saya dapat bergabung dengan EG, saya rasa ini merupakan suatu motivasi yang baru. Saya rasa ini merupakan tim di mana menjadi tim yang cocok untuk memenangkan kejuaraan. [caption id="attachment_42633" align="alignnone" width="662"] Team Secret melawan Evil Geniuses. Sumber: Valve[/caption] Berbeda dengan tim sebelumnya (OG), di mana saya rasa kita berada di jalan buntu di kala saya ingin menang. Dan keputusan meninggal OG merupakan salah satu yang tersulit, masih menjadi keputusan sulit sepanjang hidup saya." Dilanjutkan dengan BuLba yang menilai kedatangan dua punggawa OG tersebut. "Saya tahu Fly dan Gustav untuk waktu yang cukup lama. Bahkan pada saat TI3, s4 merupakan salah satu idola saya. BACA JUGA: TI8 Recap Hari Keenam: Kegagalan Team Serenity & Gugurnya Wakil SEA Terakhir Dia membawa mental juara, cinta dan kedamaian ke dalam tim. Saya juga telah berada dan melatih banyak tim, namun EG merupakan yang paling terdekat. Saya rasa tidak ada kesenjangan di antara para pemain dan itu merupakan sesuatu hal yang penting." tutup BuLba.

Tentang Motivasi dan Personal SumaiL di The International 8

[caption id="attachment_42661" align="alignnone" width="662"] SumaiL di sesi interview. Sumber: Valve[/caption] Sesi wawancara dimulai dengan pertanyaan kepada SumaiL mengenai motivasinya di TI8. "Motivasi saya di The International 8? Uang. Tentu saja, banyak orang berkata bahwa mereka bermain Dota 2 karena itu merupakan passion. Saya rasa bila orang dapat bermain baik di Dota 2, uang lebih dari sekedar bonus. Bila harus memilih 2 hal; uang atau title? Apa yang akan kalian dengan title? Tentu saya akan memilih uang." Tutup SumaiL. [caption id="attachment_42662" align="alignnone" width="662"] Gelak tawa pemain EG di sesi interview. Sumber: Valve[/caption] Kaci juga menanyakan tentang kehadiran sang kakak, YawaR di TI8. "Tentu saja itu merupakan hal yang sangat baik dengan berada di panggung yang sama dengannya (YawaR). Tetapi secara pribadi saya tidak terlalu suka bermain melawannya. [caption id="attachment_42630" align="alignnone" width="662"] SumaiL tentang motivasinya di TI8. Sumber: EG Twitter[/caption] Saya rasa itu merupakan lose-lose situation, maksudnya saya merasa tidak terlalu diuntungkan bila menang melawannya. Di sisi lain, bila kalah saya rasa itu juga tidak menjadi hal yang menyenangkan." Tutup SumaiL.
Evil Geniuses sendiri telah mengalahkan Team Secret sejauh ini, di mana mereka akan kembali bermain untuk melawan OG. Di sisi lain, SumaiL memang merupakan pemain berbakat dengan segudang pengalaman dan gelar juara di usia muda. https://twitter.com/EvilGeniuses/status/1032031862598684673 Rod "Slasher" Breslau, Esports Consultant asal New York juga menghitung kekayaan yang akan diraih oleh pemain kelahiran Karachi, Pakistan tersebut. Untuk saat ini SumaiL menempati peraih hadiah esports tertinggi ke-7 di dunia. https://twitter.com/Slasher/status/1032050388822835201 Bila menang melawan OG, SumaiL juga berkesempatan menambah pendapatan totalnya lebih dari US$3,000,000. Lantas, bila SumaiL kembali memenangkan TI dia akan menjadi pemain dengan pendapatan esports terbanyak di dunia. https://twitter.com/SumaaaaiL/status/1031982588812881921 Jadi kalian jangan repot-repot ngitungin pendapatan SumaiL, toh kalian ga akan dapat persenan dari dia, wkwk. Tetapi bagi kalia yang mungkin punya kuota lebih dan kepo sesi interview-nya, silahkan nonton di video di bawah ini. https://www.youtube.com/watch?v=5oGu1E_xgzY

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos