Mobile Legends

Tak Hanya di Asia, Kini Mobile Legends Mulai Tumbuh di Amerika Serikat

Rafdi Muhammad HabiburrahmanWednesday, 5 June 2019
Logo article
Ads

Jika kita berbicara mengenai game mobile yang populer di Indonesia, maka Mobile Legends pasti menjadi salah satunya.

Mobile Legends, baik itu di Asia maupun di Indonesia menjadi salah satu game dengan pemain aktif yang tinggi.

Rupanya, tidak hanya di Asia dan Indonesia game Mobile Legends itu populer, melainkan di negeri Paman Sam yaitu Amerika Serikat, Mobile Legends menunjukan perkembangan yang impresif.

Hasil gambar untuk mobile legends onic esports
Sumber: Kumparan.com

Berdasarkan situs Sensor Tower, angka pertumbuhan game Mobile Legends di Amerika Serikat berkembang menjadi 33 persen.

Selain itu, pemain-pemain yang bermain Mobile Legends tidak ragu-ragu untuk membelanjakan uangnya, yaitu sebesar US$ 5,8 juta atau sekitar Rp 83 miliar.

Tentu hal ini menjadi sebuah prestasi tersendiri, karena di Amerika Serikat, pertumbuhan game mobile MOBA sangat sulit akibat persaingan dengan game bergenre battle royale.

Gambar grafik Mobile Legends di Sensor Tower
Sumber: Sensor Tower

Selain Mobile Legends, ada Arena of Valor yang menduduki peringkat kedua game mobile bergenre MOBA yang laku di Amerika Serikat.

AoV menduduki peringkat kedua dengan meraih pendapatan sebesar US$ 1,3 juta sekitar Rp 18 miliar. Disusul peringkat 3 adalah Vainglory dengan mendapatkan keuntungan sebesar US$420 ribu atau sekitar Rp 6 miliar.

Walaupun jumlah keuntungan Mobile Legends di Amerika Serikat naik, namun rupanya jumlah ini hanya 12 persen dari pendapatan Mobile Legends secara global.

Di mana masih kalah jauh dibandingkan Indonesia dan Malaysia yang masih menjadi sumber pendapatan utama Moonton dengan masing-masing 35 persen.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos