News

Tanggapan Ibnu Riza Soal Permintaan Blokir Game Online oleh Bupati Mukomuko

Alif "Leph" HidayatullahWednesday, 30 June 2021
Logo article
Ads

Baru-baru banyak kabar tentang Bupati Mukomuko meminta Menkominfo blokir game online di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu. Banyak pendapat berdatangan tentang kasus ini. Setelah Head of Esports EVOS yaitu EVOS Luch memberikan tanggapannya kini Ibnu Riza juga berkomentar tentang kasus ini.

https://wp.revivaltv.id/bupati-mukomuko-minta-menkominfo-blokir-game-online/

RM Ibnu Sulistyo Riza Pradipto atau yang biasa disapa dengan nama Mas Ibnu ini adalah seorang Executive Chairman IESPA (Indonesia Esports Association) dan juga Dewan Pembina PBESI (Pengurus Besar Esports Indonesia).

Seperti yang kita tahu, permintaan Bupati Mukomuko kepada Menkominfo untuk memblokir game online di Kabupaten Mukomuko sempat membuat publik terkejut. Pasalnya permintaan pemblokiran banyak mendatangkan respon setuju dan tidak setuju di dunia maya. Alhasil banyak pro dan kontra terjadi dengan adanya kasus ini.

Bahkan Bapak Dedy Permadi selaku juru bicara Kominfo sudah menanggapi permintaan pemblokiran ini dan mengatakan, "Kementrian kominfo pada prinsipnya akan memproses dan mempertimbangkan semua permohonan pemblokiran yang kami terima sesuai dengan regulasi yang berlaku." dilansir dari suaramerdeka.com.

BACA JUGA: Tanggapi Bupati Mukomuko, Menkominfo Pertimbangkan Blokir Game Online

Ibnu RIza Tentang Bupati Mukomuko Ingin Blokir Game Online

Kali ini Ibnu Riza menanggapi persoalan ini dengan serius, "Mengenai pemblokiran? Ini perihal soal tanggung jawab dari masyarakatnya sendiri bagaimana me-manage waktu bukan salah game-nya. Saya sudah koordinasi dengan sahabat saya robclontonkardinal Ketum AVGI untuk beliau komunikasikan dengan Kemenkominfo. Mari kita tunggu hasilnya bersama. esports jaya jaya jaya!"

Komentar Ibnu Riza tentang blokir game online
Photo via Instagram ibnuriza

Menurut Ibnu kita sebagai pengguna tidak bisa menyalahkan gamenya, tetapi bagaimana cara kita mengatur waktu kita untuk bermain game dan melakukan aktivitas yang lain. Untuk itulah diperlukan kesadaran dari setiap individu agar lebih bijak mengatur waktu.

BACA JUGA : Tampil Memukau, Tim Indonesia Juara Point Blank SEA (PBSEA) Season 1

Selain itu Mas Ibnu juga mengomentari artikel tentang kasus permintaan pemblokiran game ini dengan menunjuk lansung ke Bupati Mukomuko, "Ijin pak Bupati, alangkah baiknya diberikan penyuluhan atau sarana edukasi dan sosialisasi mengenai esports dan industri game. Semua hal yang berlebihan tidak baik bukan hanya game."

Tanggapan Ibnu Riza
Photo via Instagram ibnuriza

BACA JUGA: Menkominfo Pertimbangkan Blokir Game Online, Ini Tanggapan Head Esports EVOS

Bagaimana menurut sobat RevivaL dengan taggapan Mas Ibnu ini? Semoga esports bisa dikenal lebih baik lagi dan mendapatkan lebih banyak respon positif ya!

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos