Counter-Strike

Terhentinya Langkah Tim-tim CS:GO Indonesia di StarLadder Berlin Major

JuandiSunday, 19 May 2019
Logo article
Ads

Di Valve Major ke-15 ini, seluruh tim yang mengikuti kualifikasi Asia Minor Championship untuk lolos ke StarLadder Major Berlin 2019 mendatang telah pupus. Mereka semua gugur di babak kualifikasi terbuka.

Walaupun banyak yang hampir lolos, mereka tidak bisa memantapkan langkahnya menjadi pemenang untuk lolos ke babak kualifikasi tertutup. Berikut adalah perjalanan tim-tim Indonesia di kualifikasi StarLadder Major Berlin 2019:

Syntax Gaming

Famouz. (Sumber: IESPL)

(FW, Famouz, Rapheleen, Snyder, Fatpenguin)

Tim Syntax Gaming sebenarnya sudah lama mengudara di ranah CS:GO Indonesia. Namun sempat diakuisisi oleh Bigetron Esports. Kini, mereka kembali dengan roster yang cukup berbeda. Hanya tersisa Famouz dan Snyder yang bertahan dari roster original Syntax Gaming di tahun 2017.

Perjalanan Radya "Rapheleen" Ramadhanta dan kawan-kawan harus terhenti di babak 8 besar setelah kalah oleh Maple, salah satu tim terbaik asal Thailand yang juga diisi oleh mantan pemain PB terbaik Thailand, RealityJesus^.

Di babak kualifikasi terbuka kedua, mereka kalah kembali dengan tim asal Thailand yang berbeda bernama Astro di babak 16 besar.

BOOM ID

BOOM ID. (Sumber: WESG)

(6fingers, f0rsakeN, gruvee, kyloo, mindfreak)

Perjalanan salah satu tim terbaik Indonesia ini tidak begitu mulus dalam kualifikasi Major kali ini. mereka harus mengaku kalah atas tim AOES asal Singapura dengan skor yang cukup tipis di babak 16 besar.

Sedangkan di kualifikasi terbuka kedua, mereka mendapat kesialan dengan harus menghadapi tim mix Singapura/Malaysia yang cukup kuat, diantaranya diperkuat oleh mantan pemain XcN, Sha "ZesBeeW" Mohtar. Mereka mendapatkah kekalahan tipis 14-16 atas tim tersebut di babak 64 besar.

Recca Esports

ieg 2018 csgo recca
(Sumber: Recca Esports)

(Eeyore, Asterisk, roseau, kr0, Sys)

Sejauh ini, Recca Esports menjadi satu-satunya tim yang hampir lolos. Mereka harus mengakui kekalahan di kualifikasi pertama saat melawan tim NHome asal Vietnam. Sedangkan di kualifikasi terbuka kedua, mereka selangkah lagi berhasil masuk ke kualifikasi tertutup.

Langkah mereka dihentikan oleh tim Maple asal Thailand yang sebelumnya juga menghentikan Syntax Gaming.

TEAMnxl>

(Sumber: TEAMnxl>)

(Sharky, recz, soifong, FRAGILE!, frgd[ibtJ])

Tim legendaris Indonesia ini berhasil memberikan hasil yang cukup memenuh ekspetasi, walaupun dalam dua kualifikasi harus terhenti di babak 32 besar karena kalah melawan tim SRA asal India dan GFS_BN asal Brunei Darussalam.

BACA JUGA: Map Vertigo Tuai Respon Negatif dari Para Pemain Profesional, Seburuk Apa?

Rexdan Esports

(Lmemore, Yeoreum, Freckie, archblitz, Miyamizu)

Salah satu organisasi esports lokal Indonesia berhasil menunjukan performa yang melewati ekspetasi tim yang berhasil lolos. Sayangnya, mereka harus kalah di babak 32 besar di kedua kualifikasi karena kalah oleh tim T-SHIFT dari Vietnam, dan EVOS ESPORTS, tim senegaranya.

https://wp.revivaltv.id/wawancara-perdana-adrnking-pasca-ke-btrg-china-tetap-dukung-saya/

EVOS Esports

(klipp, RiseN, inzane, Tonny, Ethan)

Tim yang belakangan kurang terdengar namanya ini kembali beraksi, namun mereka hanya mengikuti kualifikasi kedua. Hasilnya cukup memuaskan, walaupun mereka gugur di babak 16 besar karena tim Maple asal Thailand. Tim Maple telah memakan korban menggugurkan banyak tim-tim Indonesia.


Berikut adalah hasil dari tim-tim yang bertanding di Asia Minor Open Qualifier SEA. Walaupun tidak ada tim yang lolos ke babak kualifikasi tertutup, mari kita harapkan hasil yang lebih baik lagi bagi tim-tim Indonesia di kejuaraan mendatang!

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos