Dota 2

The International 9 Berhasil Pecahkan Rekor Perolehan Hadiah dalam Sehari!

Ananta ZulqurtubiThursday, 9 May 2019
Logo article
Ads

Kabar positif nampaknya datang dari turnamen Dota 2 yang bakal dilaksanakan Agustus nanti, di mana The International 9 berhasil mengumpulkan hadiah terbanyak di 24 jam sejak perilisan Battle Pass.

Sejak perilisan Battle Pass di tahun 2015, di tahun 2019 ini menjadi pengumpulan hadiah paling banyak dalam 24 jam pertama yaitu sebesar USD$ 7.419.288 (Rp 106,3 miliar)!

The International 9
Sumber : Wykrhm Reddy.

Rekor ini bahkan lebih banyak 30% dari hadiah The International 8 dalam periode sama (24 jam) yang saat kala itu berjumlah USD$ 5.669.282 (Rp 81,2 miliar)

Tentunya hal ini menjadi sebuah prestasi sendiri dari turnamen yang untuk pertama kalinya akan mengambil tempat di Tiongkok ini karena menunjukkan komunitas Dota 2 masihlah hidup.

Selain itu, bukti naik tajamnya hadiah The International dalam periode 24 jam pertama nampaknya juga menjadi bukti kesuksesan Battle Pass TI9 sendiri yang memang memberikan beberapa hal baru.

The International 9
Set baru Axe yang memberikan angin baru pada Dota 2.

Sebut saja dengan adanya Persona Invoker serta Bare Knuckle Axe yang dengan Immortal tersebut membuat Axe bermain dengan menggunakan tangan kosong.

Seperti yang kita tahu, hadiah dari The International sendiri berasal dari Valve berjumlah USD$ 1,6 juta ditambah dari 25% total pembelian Battle Pass di setiap tahunnya dari keseluruhan pemain Dota 2.

Tentunya perjalanan hadiah dari The International 9 ini masih panjang. Bukan tidak mungkin nantinya akan ada rekor hadiah yang bakal terpecahkan jika Valve kembali memberikan hal mengejutkan lain pada Battle Pass-nya.

The International 9
Masih tersisa 80% lagi untuk mampu menyamakan hadiah The International 9 seperti TI8.

Apakah dengan naiknya perolehan hadiah dalam 24 jam pertama ini akan berlanjut hingga nantinya The International mampu menembus hadiah USD$ 30 juta nantinya? Pastinya menarik untuk disimak.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos