Mobile Legends

Tibold Resmi Tepis Rumor Mengenai Status Kepelatihannya di ONIC Esports!

Rafdi Muhammad HabiburrahmanThursday, 19 September 2019
Logo article
Ads

Komunitas Mobile Legends Indonesia sedang dihebohkan dengan rumor mengenai pelatih Tim Nasional (Timnas) Mobile Legends untuk SEA Games 2019, yaitu Jeremy “Tibold” Yulianto.

Pasalnya, rumor mengatakan bahwa Tibold merangkap sebagai pelatih ONIC Esports pada Mobile Legends Pro League (MPL) Season 4.

Tibold pun dengan tegas mengatakan dalam story Instagram-nya bahwa dirinya sudah bukan bagian dari tim ONIC Esports, apalagi menjadi pelatih.

tibold onic esports
Sumber: Tibold

Tidak hanya Tibold yang mencoba melakukan klarifikasi mengenai rumor ini. Erick Herlangga selaku Wakil Ketua Asosiasi Esports Indonesia (IESPA) juga mengatakan bahwa rumor itu tidak benar.

Dirinya memberikan screenshot dari pertandingan ONIC Esports pada minggu ke-4 MPL Season 4 di mana tertulis jika pelatih dari ONIC Esports sudah berganti nama menjadi Levin (pada minggu ke-3 nama pelatih ONIC Esports adalah Jeremy).

BACA JUGA: [OPINI] Kelebihan dan Kekurangan Duet Abed-RAMZES Ketika Dibandingkan SumaiL-s4

Dengan pergantian nama pelatih yang ditampilkan tersebut, apakah berarti itu murni "kesalahan panitia" ataukah ada hal lain, dan hal itu yang belum dijelaskan baik dari panitia MPL S4 ataupun pihak lainnya.

tibold onic esports
Sumber: Erick Herlangga

Erick juga telah mengklarifikasi melaluistory Instagram kepada Lius Andre, Justin Widjaja, dan Tibold bahwa manajer dan pelatih yang terdaftar di ONIC Esports adalah Levin.

Namun, bentuk klarifikasi yang selama ini hadir kebanyakan hanya dari story Instagram yang akan hilang dalam waktu 24 jam setelah diunggah. Seharusnya, baik itu Erick Herlangga, Tibold, ONIC Esports dan jajaran timnas lainnya memberikan press release agar bentuk klarifikasi tersebut menjadi resmi dan mudah dipertanggungjawabkan.

Sumber: Timnas Mobile Legends Indonesia

Tentu dengan adanya press release, menunjukkan citra yang positif, formal dan informasi yang mudah diakses oleh pihak manapun. Juga doa dan harapan terucap untuk semua kontingen SEA Games Esports Indonesia agar dapat mengharumkan nama bangsa, termasuk jajaran tim Mobile Legends secara keseluruhan.

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos