Dota 2

Tiket TI9 Ludes dalam Waktu Singkat Justru Tuai Kecaman dari Penggemar!

Ananta ZulqurtubiSaturday, 25 May 2019
Logo article
Ads

The International 9, sebagai turnamen akbar yang dilakukan Valve tahun ini menjadi salah satu turnamen yang cukup dinantikan oleh banyak orang khususnya bagi para penggemar Dota 2.

Akan mengambil tempat di Tiongkok untuk pertama kalinya, kemarin merupakan hari di mana tiket untuk gelaran tersebut dijual.

tiket the international 9

Seperti tahun tahun sebelumnya, tiket The International 9 pun terjual habis bahkan kurang dari semenit setelah pembukaan. Padahal, pembukaan tiket ini masih terkhususkan bagi pengguna Dota Plus yang telah mendapatkan kode agar bisa membeli 1 jam lebih awal.

Untuk pembeli Tiongkok sendiri, Valve telah menjatah 26,804 tiket dalam total pelaksanaan The International 9 dengan rincian harga sebagai berikut :

  • 20-21 Agustus CNY499 (~$72) – 9268 tiket
  • 22-23 Agustus CNY499 (~$72) – 9268 tiket
  • 24-25 Agustus CNY2099 (~$300) – 8268 tiket

Tapi, kabar baik terjual habisnya tiket mendapatkan reaksi negatif dan amukan dari komunitas Dota 2 yang dapat kalian temukan dalam platform Reddit dikarenakan banyak yang tidak kebagian tiket padahal sudah ada yang memesan tiket pesawat dan hotel selama pelaksanaan turnamen.

Bahkan dalam sebuah postingan menujukkan sebuah artikel dalam bahasa China yang mengatakan bahwa damai.cn sebagai pihak penjual tiket telah melakukan scam.

tiket the international 9

Intinya, dalam artikel tersebut dijelaskan bahwa Damai membuat sebuah url lain bagi para calo untuk menghindari kode yang didapat pengikut Dota Plus dan langsung mengarahkan para calo untuk ke menu pembayaran.

Hal ini tentunya akan membuat calo akan lebih menghemat waktu mereka dikarenakan ketika para pengguna lain sedang memasukkan info dan kode, mereka sudah melangsungkan pembayaran.

Calo inilah yang menjadi sumber permasalahan kenapa para calon pembeli tiket geram dikarenakan buat apa diberlakukannya pembatasan serta pemberian kode untuk pembelian tiket jika website penyedia tiket justru memudahkan para calo.

Sementara itu jika kalian lihat pada website Viagogo yang juga menjual tiket yang terduga dijual oleh para calo, harga yang ditawarkan telah melonjak drastis dari harga asli yang ditetapkan Valve.

tiket the international 9
Sumber : viagogo

Contohnya saja di laman Viagogo, harga paling murah untuk tanggal 24-25 Agustus dibanderol Rp 14 juta! Melonjak sangat besar dari harga awalnya yang hanya sekitar Rp 4,3 juta.

Valve sendiri belum memberikan keterangan terkait adanya calo yang memang sudah menjadi cerita lama dari turnamen The International. Menurut kalian, bagaimana solusi tepat agar distribusi tiket The International mampu didapatkan tangan pertama dengan harga sebenarnya?

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos