Counter-Strike

Ini Dia Deretan Tim CS:GO Terpopuler di Tahun 2018!

JuandiThursday, 25 April 2019
Logo article
Ads

Counter-Strike: Global Offensive atau disingkat CS:GO memang menjadi salah satu game FPS terkenal di dunia dari segi pemain, hingga di aspek esports.

Walaupun redup pamornya di Indonesia, ranah CSGO secara global masih terus berkembang. Organisasi esports dunia masih menunjukan ketertarikannya pada game penerus CS 1.6.

Terdapat banyak organisasi esports yang telah menggelontarkan dana yang tidak sedikit untuk mengaet pemain-pemain terbaik, termasuk CS:GO.

Dengan memiliki pemain-pemain terbaik, mereka dapat naik kasta sebagai organisasi terkemuka melalui publikasi.

tim csgo terpopuler 2018
(Sumber: Escharts.com)

Dikutip dari Escharts, berikut ada 10 organisasi esports terpopuler di kalangan CS:GO di tahun 2018. Perhitungan ini datang dari lamanya para penggemar CS:GO menonton masing-masing tim di pertandingan resminya.

Di posisi pertama, diduduki oleh Astralis selaku tim terbaik di dunia hingga artikel ini ditulis. Mereka dapat menjadi pemangku posisi pertama berkat para penggemar ranah kompetitif CS:GO yang selalu gemar dan mempelajari permainan apik Astralis yang sering disebut "beda level" dengan tim-tim di bawahnya.

tim csgo terpopuler 2018
FaZe Clan menjadi salah satu kekuatan besar CS:GO saat ini. (Sumber: Dot Esports)

Posisi kedua direbut oleh FaZe Clan. Super team asal Eropa ini memiliki 5 pemain terbaik dunia.

3 pemain di antaranya Olof "olofmeister" Kajbjer dan Nikola "NiKo" Kovač yang merupakan pemain terbaik di masanya masing-masing, serta Ladislav “GuardiaN” Kovács sebagai salah satu AWPer terbaik dunia.

Walaupun belakangan pamornya redup, mereka masih menjadi salah satu tim dengan kombinasi terbaik di dunia.

BACA JUGA: Angka VAC Ban Meningkat Setelah CS:GO Gratis, Ini Statistiknya!

Disusul oleh Na'Vi, dan Team Liquid yang merupakan langganan runner-up di banyak gelaran besar, sehingga pamornya pun juga ikut naik walaupun jarang memegang piala.

Na'Vi sebagai salah satu kebangaan negara Ukraina dan Rusia, ditambah memiliki pemain terbaik di dunia tahun 2018, Oleksandr "s1mple" Kostyliev. Sedangkan untuk Liquid yang tidak bisa terbantahkan masih menjadi tim terbaik Amerika-Utara saat ini.

Kemudian disusul juga oleh mousesports, Cloud9, fnatic, dan NiP yang memiliki kharismanya masing-masing sebagai organisasi legendaris di ranah Counter-Strike.

https://wp.revivaltv.id/teamnxl-usung-sharky-untuk-lengkapi-roster-csgo/

Diikuti oleh MIBR dan SK Gaming yang sempat menduduki puncak tertinggi CS:GO dunia , ditambah sebagai tim kebangaan negara Brazil.

Bagaimana? Apakah tim favoritmu ada di dalam 10 besar organisasi populer ini? Apakah posisi ini akan berubah di penghujung 2019 mendatang?

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos