Mobile Legends

Kekurangan Tim Mobile Legends Indonesia Menurut Lius Andre

Pavel TanujayaWednesday, 10 November 2021
Logo article
Ads

Pelatih dari Dewa United Esports, Lius Andre, menyebutkan kekurangan dari para tim Mobile Legends Indonesia sejauh ini.

https://wp.revivaltv.id/build-item-cyclops-evos-rekt/

Melihat betapa kuatnya tim Indonesia sekarang ini dalam scene kompetitif Mobile Legends, membuat tim-tim internasional pun semakin waspada saat bertemu dalam turnamen.

Pertandingan nasional antar tim Indonesia pun juga semakin menarik dari tahun ke tahun, sampai MPL Indonesia menjadi salah satu turnamen terpopuler selama 3 bulan di tahun 2021.

Dilihat siap untuk berhadapan dengan tim lain di kancah internasional, Lius Andre masih melihat adanya kekurangan yang perlu diperhatikan oleh tim Indonesia.

BACA JUGA: AP Ceritakan Kronologi Oura Hampir Gabung RRQ Hoshi

Kelemahan Tim Mobile Legends Indonesia Menurut Lius Andre

Planet Esports Lius Andre

Dalam percakapan di Planet Esports (9/11) mengenai persiapan para tim Indonesia menghadapi turnamen internasional yang akan datang, Lius menyebutkan bahwa tim Indonesia sebenarnya sudah bagus.

Dari segi pengetahuan di dalam game soal META, pemilihan hero, dan lain-lain sudah tidak diragukan lagi. Hanya saja disiplin dari para pemain masih sangat kurang, sehingga terkadang membuat mereka harus kalah dalam pertandingan.

BACA JUGA: Emperor Sebut GH Tim Paling Bagus, Siapa?

Play style dari para pemain Mobile Legends Indonesia masih terlihat sangat buru-buru, dan terlebih lagi masih didapatkan beberapa blunder di late game yang fatal membuat tim kalah.

"Jujur kalau dari pandangan gua pribadi ya, yang kurang dari tim indonesia itu disiplinnya. Rata-rata dari playstyle masih kurang disiplin, mau buru-buru end. Apalagi ada yang decisionnya making ke late game, makin fatal.

So far tapi kalau diliat dari META mah, semua tim Indonesia atau yang ikutan MPLI udah ngikutin META banget," ujar Lius Andre.

BACA JUGA: Donkey Akui Perkembangan RRQ Hoshi Dari MPL ID Season 4

https://www.youtube.com/watch?v=z5j8nDqYzeo&t=3024s

Dalam segi pengetahuan tidak perlu diragukan lagi, bahkan seluruh tim di luar Indonesia pun pastinya sudah sangat mengerti. Lius pun mengatakan bahwa perbedaan META di setiap negara hanya sedikit berbeda saja.

BACA JUGA: Tidak Mau Sering Menang Dalam Scrim, RRQ Xin Akui Cara Ini Efektif

Banyak yang mengatakan bahwa setiap negara memiliki META tersendiri, tetapi dari segi pandangan sang pelatih, META setiap tim itu pastinya sama, hanya beberapa draft nya saja yang sedikit berbeda.

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos