Dota 2

Tim Tiongkok, Amerika Utara dan Asia Tenggara Temukan Wakilnya untuk MDL Chengdu Major 2019!

Rafdi Muhammad HabiburrahmanWednesday, 9 October 2019
Logo article
Ads

Kualifikasi tertutup turnamen major pertama pada musim Dota Pro Circuit (DPC) 2019-2020 telah memasuki babak akhir di semua regional.

Sejauh ini, sudah ada 3 regional yang telah menyelesaikan kualifikasi tertutup MDL Chengdu Major 2019. 3 regional tersebut adalah Tiongkok, Amerika Utara dan Asia Tenggara.

Untuk regional Tiongkok, tidak ikut sertanya PSG.LGD tampaknya membuat peta persaingan Dota 2 regional Tiongkok menjadi kurang panas.

Tim Tiongkok MDL Chengdu Major
Sumber: Dot Esports

ViCi Gaming berhasil menjadi tim Tiongkok pertama yang lolos menuju MDL Chengdu Major, walaupun telah kehilangan kapten mereka yang berhasil membawa kesuksesan pada musim DPC 2018-2019, yaitu Fade.

Tim kedua yang berhasil mendapatkan slot ke MDL Chengdu Major 2019 adalah Team Aster yang telah merombak roster mereka. Lalu satu tiket tersisa berhasil diambil oleh EHOME.

Beralih ke regional Amerika Utara, Quicy Crew yang diisi oleh duo Hassan, yaitu SumaiL dan YawaR harus gagal melenggang ke MDL Chengdu Major pada kualifikasi tertutup.

dota 2 mdl chengdu mayor kualifikasi
Sumber: Dot Esports

Evil Geniuses dengan 2 pemain barunya, yaitu Abed dan RAMZES tampaknya masih mendominasi regional Amerika Utara.

Tim dari EternaLEnVy yaitu Fighting Pepegas secara mengejutkan berhasil lolos menuju MDL Chengdu Major, hal ini menjadi debut comeback Aui_2000 untuk bermain secara kompetitif, di mana sebelumnya dia menjadi pelatih.

BACA JUGA: BOOM Esports Sukses Perpanjang Nafas ke Kualifikasi Dota Summit 11

J.Storm menjadi tim yang berhasil mendapatkan 1 tiket tersisa di kualifikasi tertutup regional Amerika Utara setelah berhasil mengalahkan Quincy Crew 2-0.

Fnatic, TNC, Adroit MDL Chengdu Major
Sumber: Dot Esports

Untuk wilayah Asia Tenggara, Fnatic dan TNC Predator masih menjadi 2 kekuatan besar yang mendominasi wilayah Asia Tenggara. Sedangkan Adroit dengan roster all-Filipina berhasil membuat kejutan dengan lolos ke MDL Chengdu Major, setelah memperebutkan 1 tiket tersisa dengan Cignal Ultra.

Tapi jalan menuju Chengdu belum berakhir. Empat tim, yaitu Cignal Ultra, Team Jinesbrus, Geek Fam, dan BOOM Esports akan terus memainkan fase ketiga kualifikasi untuk slot Minor. Tim yang menjuarai Dota Summit 11 juga akan menuju ke MDL Chengdu Major 2019.

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos