Tims & 23savage Terkena Banned Saat Latihan di DreamLeague: Leipzig Major

Arshi AksalsyahWednesday, 22 January 2020
Logo article
Ads

Sudah menjadi hal wajar ketika pemain Dota 2 terkena banned akun karena melanggar peraturan, seperti berperilaku buruk atau menggunakan cheat.

Tetapi, akan jadi cerita berbeda ketika terjadi pada 2 pemain profesional. Timothy John "Tims" Randrup dan Nuengnara "23savage" Teeramahanon juga ikut terkena banned.

Pasalnya, kedua pemain ini terkena banned pada hari pertama pelaksanaan gelaran DreamLeague Season 13: Leipzig Major.

Kejadian ini terjadi pada saat 23savage bersama Fnatic sedang melakukan latihan untuk menghadapi Team Secret di hari kedua, tiba-tiba akun dari 23savage terkena banned.

Sang pelatih Lee "SunBhie" Jeong-jae langsung membuat tweet di akun Twitternya yang memperlihatkan keadaan akun 23savage.

Akun 23savage terlihat kehilangan rangkingnya, seharusnya 23savage berada di Top 1000 Immortal Global, namun karena terkena banned, maka rank tersebut dihilangkan.

Selain itu, ketika sedang mencari match, tertulis bahwa akunnya ter-banned sampai tahun 2038. Sang pelatih dan pemain lainnya, terdengar tertawa melihat keadaan akun 23savage sekaligus keheranan.

https://twitter.com/SunBhieDota/status/1219753356576665601

Tapi, dikarenakan 23savage sedang menjalani turnamen premier dari Valve, maka hukuman banned ini langsung dicabut secara instant. Karena jika tidak dikembalikan, maka Fnatic mungkin akan mendapat masalah besar di Major kali ini.

Selesai kasus 23savage, di waktu yang hampir sama, kali ini giliran pemain TNC Predator Tims yang ikut terkena banned. Tims yang saat itu baru saja memenangkan match-nya melawan Reality Rift mencoba untuk login ke akunnya dan tiba-tiba saja muncul pesan banned saat Ia ingin mencari match.

https://twitter.com/TimsDOTA/status/1219738194591330309

Sama seperti 23savage, kasus ini langsung ditangani Valve dan sekejap akun Tims kembali normal. Kedua pemain sudah mengonfirmasi kalau akunnya sudah kembali normal, namun tetap saja hal seperti ini harus diperhatikan.

Yang jadi masalah adalah waktu yang tidak tepat, kedua pemain ini terkena banned saat major berlangsung. Seharusnya, permasalahan seperti ini tidak terjadi kepada para pemain professional saat bertanding di turnamen apalagi sekelas major.

Baik 23savage dan Tims merasa sudah tidak ada masalah lagi untuk sekarang, dan keduanya sudah siap untuk melanjutkan perjalananya di DreamLeague Season 13: Leipzig Major.

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos