Guides

Tips dan Trik Belajar Menggunakan Fighter di Mobile Legends

RevivalTVTuesday, 30 April 2019
Logo article
Ads

Membuka pertempuran adalah tugas tank, namun apabila tidak ada bantuan lanjut dari anggota tim lain maka peran tank sebagai pengawal teamfight hanya berakhir menjadi seorang tumbal semata.

Disinilah peran seorang fighter datang, dikarenakan memiliki HP relatif kecil namun ditambal dengan damage dan CC yang baik, hero tipe ini tidak mampu membuka teamfight layaknya tank, namun dapat membalikkan arus pertempuran apabila digunakan dengan baik.

Sayangnya tidak semua fighter diciptakan sama kuat, pasti ada beberapa hero dengan skill set yang lebih lengkap dan menjadikannya lebih fleksibel dibanding hero lainnya.

Kali ini RevivalTV menyediakan sebuah video panduan dari Gaming Theos mengenai fighter sempurna yang saat ini ada dalam Mobile Legends dan panduan menggunakan hero tersebut. Mari kita saksikan videonya.

https://youtu.be/eUp5sn2hLVk

Dalam video tersebut Gaming Theos memberikan guide mengenai penggunaan fighter yang terdiri dari Lapu-Lapu, Martis, dan Chou. Ia juga mendapat bantuan dari Prodante dalam menyusun panduan menggunakan Thamuz dan Leomord.

Lapu-Lapu

Kekuatan pria suku pedalaman ini muncul saat sudah memasuki mode dua pedang menggunakan ulti-nya. Pada saat itu ia akan mendapat pertahanan tambahan yang secara tidak langsung menambah waktunya berada di garis depan.

Tidak lupa juga kehadiran shield yang muncul tiap menggunakan 5 ability semakin membuatnya tidak terkalahkan dan tidak dapat diprediksi baik dalam team fight maupun duel.

Lapu-Lapu sangat cocok bagi pemain yang haus kill pada early game mengingat stat-nya yang tergolong cukup bagus dari early hingga late game. Tapi ingat, jangan sampai nge-feed.


Martis

fighter mobile legends

Ah, Martis, fighter dengan kekebalan dan CC dalam satu ability, ditambah lagi ability yang memungkinkannya membabat habis sebuah tim dengan ultimate tanpa cooldown apabila digunakan dengan benar.

Menggunakan Martis sebenarnya cukup sederhana, gunakan CC dengan baik dan jangan lupakan ultimate untuk menghabisi musuh dengan HP rendah. Selalu gunakan ultimate pada bagian akhir teamfight.

Kombinasi Blade of Despair serta Wings of Apocalypse Queen menjadi ramuan kemenangan paling mujarab bagi Martis, menambah damage untuk eksekusi ultimate sembari meningkatkan sustain agar ia bertahan lebih lama dalam pertempuran.


Chou

Hampir sama seperti Martis, Chou memiliki CC dan sustain yang menakjubkan. Tugas Chou dalam team fight adalah melemparkan musuh ke arah timmu menggunakan ultimate untuk dihabisi bersama-sama.

Meski lebih kerap ditemui menggunakan build semi-tank, Chou juga mampu menjadi teror bagi assassin dan marksmen jika menggunakan item tipe damage.

Chou merupakan salah satu fighter bertipe all-in, ia harus menerjang jauh ke garis belakang musuh untuk menculik Marksmen dan menedangnya ke garis depan untuk memudahkan tugas timnya.


Leomord

fighter mobile legends

Meski tergolong sebagai fighter, damage early game-nya yang tinggi membuat Leomord sama mematikannya dengan assassin menggunakan build yang tepat.

Jangan asal menggunakan dash milik Leomord, tunggu timmu mengurangi HP musuh barulah saatnya kalian menerjang masuk ke team fight sebagai penutup sekaligus mengejar musuh yang kabur.

https://wp.revivaltv.id/byali-dilaporkan-tinggalkan-virtus-pro-indikasi-bubar/

Salah satu alasan mengapa Leomord menjadi fighter yang gampang-gampang-susah adalah timing dari penggunaan ultimate di mana ia memanggil kudanya.

Untuk benar-benar memanfaatkan ultimate-nya, arahkan kedatangan kuda dari tempat musuh agar memberikan damage dalam proses mendatangi Leomord.


Thamuz

fighter mobile legends

Hero dengan penampilan layaknya iblis api raksasa ini mungkin merupakan fighter dengan skill set paling komplit. Ia punya semuanya mulai dari CC, lifesteal, AoE burn, hingga true damage.

Berkat semua itu, ia mungkin satu-satunya fighter dengan kemampuan memulai team fight setara atau lebih baik dari beberapa tank.

BACA JUGA: Hari Berkabung Nasional Vietnam Paksa Riot Ubah Jadwal Play-In MSI 2019

Menggunakan Thamuz berarti memasuki teamfight dan mengaktifkan AoE burn pada musuh sebanyak mungkin, ia akan menyerap HP musuh sembari memberikan damage dengan jumlah yang cukup besar.

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos