Tolak Facebook Gaming, Shroud: Saya Lebih Cocok dengan Twitch

Yubian "Arnheim" AsfarSunday, 16 August 2020
Logo article
Ads

Streamer populer asal Kanada, Michael "Shroud" Grzesiek menjadi buah bibir setelah memutuskan untuk kembali dengan Twitch. Setelah setahun berpisah, rupanya debut kedua sang mantan pemain Cloud9 tersebut mampu menarik banyak penonton, tercatat hingga 500.000 pasang mata!

Selain itu, Shroud juga mencatatkan rata-rata penonton yang tinggi sekitar 238.000 penonton dalam durasi streaming 7 jam dan 37 menit tersebut. Hal ini nyatanya membuat Shroud terkesan, apalagi dia mengaku bahwa pesimis akan kembali diterima di Twitch setelah hengkang ke Mixer beberapa bulan yang lalu.

https://twitter.com/shroud/status/1293725176748679169

Harapan Shroud di streaming perdananya hanya berkisar di angka 200.000 penonton saja. Untuk tambahan, Shroud memiliki Follower yang tinggi di Twitch, sekitar 7 juta. Jumlah tersebut rupanya lebih besar dibandingkan selisih angka pengguna di Mixer. Bahkan, akun tersebut turut meningkat meski terbengkalai selama beberapa bulan karena kepindahan Shroud ke Mixer.

Lalu, Shroud memberikan opininya mengenai langkah yang ia tempuh pasca berpisah dengan Mixer. Sebelumnya, Mixer yang diusung oleh Microsoft secara resmi bergabung dengan Facebook. Secara garis besar, Mixer menjadi Facebook Gaming serta menggunakan logo yang sama untuk platform tersebut.

Sumber: Dexerto

Rupanya Shroud sempat ditawar oleh Facebook Gaming dengan angka 10 juta USD, serta 30 juta USD untuk Tyler "Ninja" Blevins. Apa rencana Shroud dan mengapa memutuskan untuk menolak pinangan Facebook?

"Saya lebih cocok dengan Twitch dan saya punya rencana besar dalam bermain gim di sini. Saya memiliki beberapa rencana baru, yang jelas saya tidak bisa memberitahu kalian untuk sekarang," jelas Shroud dari situs WIN.gg.

"Ada juga hal-hal keren yang sedang saya buat. Banyak rahasia yang ada di kepala saya sekarang, sangat banyak!" Tambah Shroud.

Sang tandem, Ninja belum memutuskan secara resmi apa akan melakukan stream khusus di Twitch, namun Ninja masih membuka peluang untuk beberapa platform lain. Tentu dengan Follower sebanyak 14 juta di Twitch, Ninja masih setia menempati posisi nomor satu saat beraksi di Twitch.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos