Dota 2

Topson Dirumorkan Pensiun Pasca Turnamen TI10

Pavel TanujayaWednesday, 7 July 2021
Logo article
Ads

Kabar buruk kembali hadir dari tim OG setelah beberapa waktu yang lalu ditinggal pergi oleh Ana, Topson juga mengabarkan bahwa dirinya akan segera pensiun!

Sekarang ini sedang berjalan turnamen TI10 yang merupakan salah satu turnamen terbesar Dota 2 di dunia, yang pastinya beberapa tim besar ikut serta dalam turnamen tersebut.

Bermain untuk tim OG semenjak tahun 2018, Topson akhirnya memberikan sebuah rumor yang mengatakan mungkin ia tidak akan bermain kompetitif lagi untuk Dota 2 setelah TI10 selesai.

BACA JUGA: Kemenkominfo Gunakan Template VALORANT Untuk Promosi CPNS

Rumor Topson Pensiun Usai TI10

Topson Pensiun
Photo via: Istimewa

Dilansir dari media Finlandia, Ilta Sanomat, mereka melakukan beberapa perbincangan dengan sang midlaner tersebut, ia membocorkan bahwa bisa jadi TI10 adalah turnamen terakhirnya.

Ia ingin fokus kepada keluarganya dulu setelah menyelesaikan TI10 nanti. Kita juga tau bahwa dirinya sudah berada pada titik kesuksesan, setelah sudah mendapatkan gelar juara TI sebanyak dua kali.

"Menurut perasaanku mungkin ini TI terakhirku, walaupun aku sendiri juga belum pasti. Tapi aku akan ambil rehat panjang untuk fokus ke keluarga," jelas Topson kepada tim Ilta Sanomat.

Meskipun begitu, Topson sendiri belum berani memastikan apakah dirinya akan benar pensiun setelah menyelesaikan TI10 atau tidak, intinya dia sudah memiliki rencana sendiri.

BACA JUGA: RF Online Mobile Diperkirakan Rilis Tahun 2022

OG Topson
Photo via: topson.gg

BACA JUGA: RRQ Vivi Indikasikan Pensiun Pasca WSL Season 3

Dirinya mengaku akan mencoba untuk menjadi seorang streamer jika sudah pensiun dari dunia kompetitif, dan jika memungkinkan ia ingin menjadi seorang analis untuk turnamen Dota 2 agar tidak lari dari game favoritnya tersebut,

"Aku akan coba jadi streamer lagi dan mungkin terlibat dalam turnamen Dota lagi sebagai analis, nampaknya aku akan tetap di Dota walaupun bukan sebagai pemain," jelas Topson mengenai rencananya.

Meskipun begitu, sekarang ia masih tetap harus berfokus untuk lolos ke TI 10 melalui jalur kualifikasi The International 10 Regional Eropa Barat, dan bisa memenangkan kejuaraan ini untuk yang ketiga kalinya.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports!

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2023 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos