PUBG

4 Negara Ini Pernah Jadi Tuan Rumah Turnamen Dunia PUBG Mobile

Bennartho DenysMonday, 22 November 2021
Logo article
Ads

Beberapa negara ini mencatatkan sejarah pernah menjadi tuan rumah bagi turnamen kelas dunia PUBG Mobile.

https://wp.revivaltv.id/paraboy-update-senjata-dp-28/

Memang sesaat lagi turnamen dunia yaitu PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season 1 segera dimulai pada akhir bulan November 2021 ini.

Akan tetapi perlu kamu ketahui bahwa sebelumnya ada banyak negara yang ternyata juga pernah menjadi tuan rumah turnamen taraf dunia dari PUBG Mobile. Dari setiap turnamen tersebut juga banyak muncul juara-juara baru yang tidak terduga.

BACA JUGA: Misery Ungkap Kronologi Dirinya Masuk Bigetron ION

Daftar Negara yang Pernah Jadi Tuan Rumah Turnamen Dunia PUBG Mobile

Tuan Rumah PUBG Mobile
Photo via: PUBG Mobile Esports

1. Dubai, Uni Emirat Arab

Negara ini pernah menjadi tuan rumah turnamen dunia sebanyak dua kali. Pertama pada tahun 2018 dengan gelaran turnamen bernama PUBG Mobile Star Challenge (PMSC) 2018. Sementara berikutnya ada PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season 0 pada tahun 2020 lalu. Terakhir kali Nova XQF tim asal Tiongkok berhasil mengangkat piala juara dunia mereka di negara ini.

2. Berlin, Jerman

Tidak ketinggalan salah satu negara di benua Eropa juga pernah mengadakan turnamen internasional PUBG Mobile. Pada masa itu untuk pertama kalinya PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 digelar pada 26-28 Juli 2019. Top Esports yang merupakan tim asal Tiongkok berhasil meraih juara dunia pertama mereka di Berlin, Jerman.

BACA JUGA: Zuxxy Komentari Hasil Pembagian Grup PMGC 2021 East

PMCO Malaysia
Photo via: PUBG Mobile Esports

3. Riyadh, Saudi Arabia

Pada tahun 2019, PUBG Mobile Star Challenge (PMSC) World Cup juga pernah dilaksanakan di negara ini. Tim Unique ketika itu berhasil keluar sebagai juara pertama pada ajang bergengsi turnamen PUBG Mobile tersebut.

4. Kuala Lumpur, Malaysia

Negara Asia Tenggara yang juga pernah menggelar turnamen dunia PUBG Mobile adalah Malaysia. Turnamen tersebut bertajuk PUBG Mobile Club Open (PMCO) Fall Split Global Final 2019. Turnamen yang berlangsung dari mulai 23 November 2019 hingga 1 Desember 2019 ini pun akhirnya berhasil dimenangkan oleh tim asal Indonesia yaitu Bigetron Red Aliens.

BACA JUGA: 4 Tim dari UNSRAT Lolos Babak Grand Final PMCC ID 2021

Dari daftar negara yang pernah menjadi tuan rumah turnamen dunia PUBGM kira-kira yang mana favorit kamu? tulis pendapat kamu di bawah ya!

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos