Others

Twitch Umumkan Pembagian Grup Twitch Rivals: Teamfight Tactics Showdown

Laurent VicThursday, 18 July 2019
Logo article
Ads

Sejak dirilis bersamaan dengan patch 9.13 lalu, Teamfight Tactics muncul sebagai fenomena baru. Meskipun mengusung genre Auto Battler yang serupa dengan Auto Chess dan Dota Underlords, Teamfight Tactics jauh lebih diminati.

Bahkan semenjak dirilis di PBE, Teamfight Tactics langsung dibanjiri oleh pemain-pemain yang penasaran ingin memainkannya hingga menyebabkan antrian login PBE yang sangat padat.

Hari peluncuran Teamfight Tactics juga dirayakan oleh show match di LCS dengan melibatkan pemain dan talent LCS yang tengah menggandrungi Teamfight Tactics seperti Contractz, Pobelter, dan Kobe serta pemilik tim seperti Steve dari Team Liquid, Reginald dari TSM, dan Rick Fox dari Echo Fox.

https://youtu.be/ryEkW0SEg9I

Melihat popularitas Teamfight Tactics yang terus menanjak dan semakin banyak streamer yang memainkan Teamfight Tactics di platform Twitch, Twitch tertarik untuk mengadakan turnamen Twitch Rivals yang akan mempertandingkan Teamfight Tactics!

https://twitter.com/LeagueOfLegends/status/1148291111779094529

Turnamen ini akan menjadi turnamen resmi pertama Teamfight Tactics. Selama dua hari dari tanggal 17 hinga 18 Juli 2019, 64 streamer Twitch bertanding memperebutkan total hadiah $125.000 (atau sekitar 1,7 Miliar Rupiah) dan pemenang turnamen resmi Teamfight Tactics pertama.

Untuk daftar streamer yang ikut berpartisipasi bisa kalian lihat di sini. Sebanyak 64 streamer yang diundang berasal dari regional Amerika Utara, Eropa Barat, Eropa Timur, Brasil, Amerika Latin, dan Turki.

Turnamen akan dibagi menjadi dua hari. Pada hari pertama, semua peserta akan dibagi menjadi dua grup dan masing-masing grup terdiri dari empat lobi yang diisi oleh 8 peserta.

Setiap peserta akan memainkan 5 permainan dan akan mendapatkan total hadiah uang US$100,000 (atau sekitar 1,3 miliar rupiah) yang akan dibagi berdasarkan hasil klasemen. Berikut adalah perolehan uang berdasarkan peringkat klasemen per lobi.

Delapan pemain teratas masing-masing grup akan melaju ke babak kedua yang akan memperebutkan US$25,000 (atau sekitar 350 juta rupiah). Di babak kedua, 16 peserta yang tersisa akan bertanding sebanyak empat permainan dengan format round robin dengan sistem klasemen yang serupa dengan babak pertama.

Setelah itu, 8 peserta tersisa akan bertanding dalam satu pertandingan terakhir memperebutkan $5000 (atau sekitar 70 Juta Rupiah) dan gelar juara Twitch Rivals. Babak pertama akan disiarkan berdasarkan grup. Grup pertama akan disiarkan pada 17 Juli 2019 pukul 23:00 WIB sampai 18 Juli 2019 pukul 03:00 WIB, sedangkan babak kedua akan dimulai pukul 03:45 WIB sampai 07:45 WIB.

Untuk babak kedua akan dimulai pada 18 Juli 2019 mulai pukul 23:00 WIB sampai 19 Juli 2019 pukul 03:00 WIB. Seluruh pertandingan akan disiarkan di twitch.tv/twitchrivals dan setiap peserta diperbolehkan untuk menyiarkan pertandingannya.

Pada hari ini, Twitch merilis grup untuk turnamen Twitch Rivals. Pembagian ini berdasarkan jarak regional masing-masing peserta. Berikut adalah hasil pembagian grup:

Setelah melihat grup diatas, perhatian publik langsung tertuju ke grup B1 karena diisi oleh pemain top Teamfight Tactics seperti Hafu, Scarra, DisguisedToast, dan Reckfull.

Banyak yang menganggap juara dari grup ini sudah pasti akan menjadi juara Twitch Rivals. Imaqtpie dan Shiptur sendiri diprediksi tidak akan lolos dan akan menjadi bulan-bulanan sementara nl_Kripp dan Alexelcapo diprediksi masih sanggup mengatasi permainan empat pemain top.

Valkyrae bahkan secara terang-terangan mengungkapkan rasa senang karena tidak tergabung ke dalam grup neraka B1. Streamer 100 Thieves ini tergabung di grup B3 bersama BoxBox, Midbeast, LS, Ash on LoL, Clintstevens, dan Becca.

https://twitter.com/Valkyrae/status/1150846111080316928

Berbeda dengan B1, B2 justru akan didominasi oleh dua peserta yakni TidesofTime dan dogdog. Keduanya merupakan pemain kompetitif Hearthstone dan saat ini juga termasuk pemain top Teamfight Tactics. Persaingan kedua pemain ini di Teamfight Tactics akan menjadi tontonan yang menarik dan tak boleh dilewatkan.

Selain mengundang streamer populer, turnamen ini juga mengundang streamer yang terlibat di dunia esports yang juga tak kalah populer seperti Jukes (Toplaner League of Legends Cloud9), Lothar (Manajer G2 Esports), NS (caster Dota 2), dan Ibai (caster League of Legends).

Twitch Rivals: Teamfight Tactics Showdown akan dimulai dalam beberapa hari. Menurut kalian, siapa yang akan keluar sebagai juara turnamen pertama Teamfight Tactics.

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos