PUBG

4 Tim dari UNSRAT Lolos Babak Grand Final PMCC ID 2021

Pavel TanujayaMonday, 22 November 2021
Logo article
Ads

PMCC ID 2021 baru saja menyelesaikan babak national qualifier mereka pada kemarin malam (21/11), dan para mahasiswa akan lanjut ke babak grand final.

https://wp.revivaltv.id/paraboy-update-senjata-dp-28/

Melihat keseruan para mahasiswa yang ingin merebut gelar juara pada PMCC kali ini, beberapa tim pun terlihat kembali muncul setelah gagal dalam PMCC 2020 yang lalu.

Salah satu universitas yang sangat terlihat dalam PMCC 2021 ini adalah Universitas Sam Ratulangi dari Manado. Universitas ini memiliki banyak tim di dalamnya yang lolos sampai ke babak kualifikasi nasional ini.

BACA JUGA: Misery Ungkap Kronologi Dirinya Masuk Bigetron ION

UNSRAT Bawa 4 Tim ke Babak Grand Final PMCC 2021

UNSRAT
Photo via: UNSRAT ID

Melihat permainan para pemainnya yang sangat luar biasa, membuat UNSRAT menjadi salah satu universitas yang diwaspadai oleh tim lainnya. Terlebih lagi tim dari kampus mereka ada banyak.

Dari 6 tim yang lolos ke babak kualifikasi nasional, hanya 4 tim yang berhasil mendapatkan slot untuk bermain di babak grand final nantinya, yaitu Magpies, Retreatdead, Bad Boys, dan Nier.

Keempat tim tersebut berasal dari universitas yang sama, dan bahkan dalam wawancara dengan rekan media setelah pertandingan mereka tersebut, dikatakan bahwa mereka sering melakukan pertandingan bersama.

Salah satu anggota dari tim Nier pun mengatakan bahwa tim yang masih diwaspadai oleh mereka sendiri, berasal dari kampus yang sama. Melihat ada 4 tim yang lolos ke babak grand final tersebut.

PMCC 2021 Interview

Melihat performa Magpies yang tidak kalah maksimal dengan tim lainnya pada day 1, dengan mendapatkan WWCD dua kali berturut-turut, salah satu anggotanya percaya bahwa mungkin tim musuh saja yang masih belum maksimal pada saat itu.

Saat ditanya mengenai anggota tim mereka yang bisa bersaing masuk ke dalam PMPL, anggota Magpies pun menjawab bahwa mereka merasa performa mereka masih jauh dari para tim profesional.

"Performa kita sama tim PMPL beda sih harusnya. Mungkin karena musuhnya aja yang belum perform, jadi kita keliatan kayak jago gitu. Untuk target sih dari kita tim komunitas pasti ada lah," ujar pemain dari tim Magpies kepada RevivaLTV.

Dari seluruh tim yang diwawancarai, beberapa universitas pun mewaspadai UNSRAT dalam babak grand final PMCC ID 2021 nanti.

BACA JUGA: Zuxxy Komentari Hasil Pembagian Grup PMGC 2021 East

Ada PMCC SEA, Mahasiswa Banyak yang Termotivasi

Para mahasiswa yang berpartisipasi dalam PMCC ID 2021 kali ini, mendapatkan kesempatan untuk bisa bermain dalam turnamen internasional dalam PMCC SEA 2021.

PMCC kali ini adalah yang pertama kalinya memberikan kesempatan kepada para tim yang berhasil lolos, untuk bisa bermain dalam kompetisi internasional setelah babak grand final nanti.

https://www.instagram.com/p/CWiRL8kvPCd/

Salah satu finalis dari PMCC 2019 lalu, Sadboy UGM, memberikan tanggapannya melihat PMCC kali ini bisa sampai ke level internasional. Hal tersebut pun meningkatkan motivasi mereka lebih tinggi lagi.

"Jadi saya sangat termotivasi, karena pas 2019 jadi finalis tapi 2020 langkah kita terhenti di kualifikasi. Kebetulan PMCC terakhir juga mewakili UGM, makanya kita mau coba ke SEA," ujar pemain dari UGM.

Para pemain dari Ma'nya Squad pun juga mengatakan kepada RevivaLTV bahwa permainan dari tahun sebelumnya dengan tahun ini memiliki perbedaan yang sangat terlihat.

"Sekarang perbedaanya dari gameplay, dibanding tahun lalu sekarang kan hardcore. Di tahun ini juga yang paling mencolok pro player pmpl enggak bisa ikut serta sih jadi ada kesempatan," ujar pemain dari Ma'nya Squad.

BACA JUGA: Zuxxy Komentari Hasil Pembagian Grup PMGC 2021 East

Babak grand final akan segera dilakukan pada akhir minggu ini, jadi para sobat RevivaL jangan lupa untuk dukung tim favorit ataupun universitas kalian ya.

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos