[First Impression] Vale Mobile Legends: Calon Dewa Crowd Control!

RevivalTVFriday, 8 June 2018
Logo article
Ads
Moonton memang rajin sekali merilis hero baru. Kami bahkan belum sempat menuliskan soal Claude namun mereka telah memunculkan hero baru di Advanced Server, Vale Mobile Legends. https://www.youtube.com/watch?v=Tp-kO7MNcPk Jika Valir merupakan hero Mage yang berelemen api, Aurora es, Vale merupakan hero Mage yang berelemen angin. Mari kita lihat skillsetnya dan ijinkan saya menuliskan pendapat saya tentang skill tersebut. Penting dicatat, karena Moonton seringkali merubah skillset dari hero, artikel ini dibuat pada tanggal 8 Juni 2018. Karena itu, bisa jadi artikel ini bisa tidak relevan jika skillset Vale Mobile Legends dirubah saat masuk ke server resmi.

Skill Pasif: Windtalk

Skill ini yang membuat Vale jauh berbeda dengan semua hero yang ada di Mobile Legends sampai artikel ini ditulis. Pasalnya, skill pasifnya mengijinkan kalian mengupgrade skill aktif Vale sesuai selera, saat kalian meningkatkan skill ultinya. Kedengarannya ini memang membingungkan namun ijinkan kami menjelaskannya di tiap-tiap skill di bawah.

Skill 1: Wind Blade

Skill pertama Vale ini sedikit sulit diarahkan karena penempatan sudutnya hampir sama dengan tembok yang bisa dilemparkan oleh Grock. Lihat gambar di bawah jika masih bingung dengan maksud kami. Selain penempatannya, cooldown, damage, dan Mana nya tak terlalu penting di bahas. Kalian bisa melihatnya di video. Namun ada satu hal penting yang harus dibahas dan yang berhubungan dengan skill pasifnya tadi. Skill 1 ini memiliki 2 pilihan upgrade:
  • Peningkatan Damage
  • Pelebaran area jangkauan (AoE)
Menurut saya, skill inilah yang paling jelek dari semua skill Vale Mobile Legends. Selain penempatannya yang menyulitkan, Upgrade AoE nya juga tak terlalu istimewa. Bagaimana dengan damage? Well, damage besar juga mungkin kurang berguna jika sulit diarahkan. Selain itu, damage itu bisa dengan mudah diraih dengan gear.

Skill 2: Windblow

Skill kedua ini jauh lebih baik dari skill pertama. Karena, pertama jauh lebih mudah diarahkan karena satu garis lurus (vertikal) ke depan seperti skill 1 dari Cyclops misalnya. Selain itu, skill kedua ini juga bisa menembus minion dan hero. Jadi, tak bisa diblok oleh Tanker di teamfight. Kedua, upgrade dari skill ini juga jauh lebih menarik.
  • Berhenti saat mengenai musuh
  • Melemparkan musuh ke atas
Penjelasan dari upgrade pertama sedikit kurang tepat sebenarnya. Pasalnya, upgrade pertama dari skill keduanya tetap bisa menembus musuh namun memberikan angin puting beliung kecil di setiap musuh yang dilewati skill tersebut. https://wp.revivaltv.id/mobile-legends/mpl-indonesia-season-2-2/ Upgrade kedua juga menarik dan sangat berguna untuk crowd control. Upgrade mana yang lebih bagus? Well, tergantung dari kemampuan kalian mengarahkan skill pertama di atas. Jika kalian bisa creeping dengan skill 1 atau tidak kesulitan menggunakannya, upgrade kedua dari skill kedua mungkin lebih ideal karena kalian punya tambahan skill crowd control. Namun upgrade pertama dari skill kedua tadi juga sangat bagus digunakan untuk creeping dan mungkin juga bisa mengaktifkan on-hit effect equipment seperti Glowing Wand ataupun Ice Queen Wand.

Skill Ulti: Windstorm

Skill ini jauh lebih ulti hero Mage yang terakhir dirilis di server resmi, Chang'e Mobile Legends. Ada 2 hal yang membuat skill ini sangat menarik. Pertama, cakupan wilayahnya (AoE) sangat besar. Mungkin hampir sama besar dengan skill ulti Aurora ataupun Valir. Kedua, ada upgrade skill ultinya yang akan membuat Vale jadi dewa crowd control baru untuk kelas Mage. https://wp.revivaltv.id/mobile-legends/hero-review-change-mobile-legends/ Ada 2 upgrade untuk skill ultinya, yaitu:
  • peningkatan damage
  • kontrol area
Upgrade pertama tadi tidak terlalu menarik. Namun upgrade keduanya yang sangat-sangat menyenangkan saat dibayangkan untuk bisa dikombo dengan skill-skill lainnya. Tak perlu dibahas ya yang peningkatan damage. Namun yang kontrol area itu membuat skill ultinya akan menyedot semua hero lawan yang berada di cakupan wilayah skill tersebut (AoE). Karena itulah, jika kalian mengambil upgrade ini, musuh yang terkena skill ulti dengan upgrade tersebut, bisa dipastikan tidak dapat kabur. https://www.youtube.com/watch?v=DnHpo8RuZuo Bayangkan saja jika ada 2-3 hero yang tersedot di dalam AoE tersebut dan dikombo dengan skill ulti lainnya seperti milik Balmond, Aurora, atau malah Bruno.

Penutup / Kesimpulan

Sebenarnya skill pasifnya mungkin tidak terlalu berguna bagi saya pribadi karena pilihannya. Crowd control, bagaimanapun juga jauh lebih menarik ketimbang damage. Namun demikian, saya sungguh sudah tidak sabar untuk mencoba berbagai kombo ulti (dengan upgrade kedua) Vale Mobile Legends dengan berbagai skill dari hero-hero lainnya.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos