Counter-Strike

Valens Geser Rambo di Kursi Pelatih Cloud9!

JuandiSaturday, 4 May 2019
Logo article
Ads

Belum lama beraksi dibawah jersey Cloud9, kini pelatih berdarah Amerika-Korea Ronald “Rambo” Kim memutuskan untuk hengkang dari bangku pelatih Cloud9. Tidak dijelaskan alasan keluarnya mantan pelatih MVP.PK dan compLexity tersebut dari Cloud9.

Untuk mengisi bangku pelatih yang kosong, Soham “valens” Chowdhury akan kembali menjadi pelatih setelah dalam jangka waktu yang pendek memutuskan masuk ke jajaran staff organisasi Cloud9.

Rambo (kiri), valens (kanan). (Sumber: HLTV)

Rambo bergabung dengan Cloud9 dalam masa trial di bulan Januari lalu, hingga akhirnya menjadi pelatih permanen 2 bulan setelahnya. Sejak Rambo berdiri di belakang Cloud9, tim ini harus puas di posisi terakhir BLAST Pro Series Miami dan runner-up EPL Season 9 America.

Sedangkan jika kita mengingat masa dimana Valens masih menjadi pelatih, ia berhasil membawa pasukannya menjuarai kejuaraan bergengsi ELEAGUE Major Boston 2018, dan sekaligus mengangkat trofi major pertama kalinya untuk Cloud9.

Valens memimpin Cloud9 di masa terjayanya. (Sumber: HLTV)

Pelatih berumur 29 tahun ini memutuskan untuk mundur dari posisi pelatih. Walaupun begitu, dia tidak sepenuhnya keluar dari organisasi tersebut, ia menjadi analis data untuk membantu Rambo sebagai pelatih baru dalam tugasnya.

Ke depannya, valens akan melatih pemain yang berbeda dari yang sebelumnya ia latih. Terdiri dari 3 pemain Amerika, dan masing-masing 1 pemain Denmark dan Swedia.

BACA JUGA: Valve Umumkan Tanggal Major CS:GO Untuk Tahun 2020 dan 2021

Tugas terberat yang akan dihadapi Valens adalah mengembalikan nama Cloud9 ke panggung dunia. Hingga artile ini ditulis, Cloud9 bertengger di posisi 39 dunia.

Valens akan memulai debutnya kembali duduk di bangku pelatih pada gelaran ESL Pro League Season 9, BLAST Pro Series Madrid, dan DreamHack Masters Dallas 2019 mendatang.

https://twitter.com/valens/status/1124359307707932673?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1124359307707932673&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.hltv.org%2Fnews%2F26714%2Fvalens-replaces-rambo-as-cloud9-coach

Dengan perubahan ini, roster lengkap Cloud9 saat ini adalah sebagai berikut:

  • René "cajunb" Borg
  • William "RUSH" Wierzba
  • Timothy "autimatic" Ta
  • Daniel "vice" Kim
  • Maikil "Golden" Selim
  • Soham "valens" Chowdhury (Pelatih)

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos