VALORANT Baru Saja Berikan Banned Pertamanya Terhadap Cheater!

Arshi AksalsyahFriday, 10 April 2020
Logo article
Ads

Baru saja membuka masa beta beberapa hari yang lalu, game FPS besutan Riot Games Valorant sudah bisa ditembus oleh seorang cheater. Hal ini ditemukan setelah ada yang berhasil membuktikannya dan melaporkannya ke pihak Riot Games.

Setelah diperiksa lebih dalam ternyata benar saja, sudah ada cheater yang berhasil menembus game baru ini. Diketahui sang cheater menggunakan 2 jenis cheat yakni Wallhacks dan AIM Hacks, rekaman permainan sang cheater ini langsung tersebar di media sosial.

Menanggapi adanya cheater, Riot Games langsung mengumumkan kalau kemarin game Valorant resmi melakukan banned pertamanya. Pengumuman ini diberikan oleh Paul Chamberlain yang merupakan divisi programmer dan anti-cheat dari Riot Games.

https://twitter.com/phantasyftw/status/1248293036632793089

Dalam pengumumannya juga, Paul mengatakan kalau sepertinya banned akun ini akan kembali terjadi dalam waktu dekat, kasus pertama ini tidak akan menjadi yang terakhir kali.

BACA JUGA: Banyak Streamer Menilai Valorant Membosankan Untuk Ditonton!

Sayangnya, para komunitas gamers Valorant merasa kecewa dengan adanya laporan ini karena sebelum pembukaan masa beta Riot Games sudah berjanji kalau game ini akan aman dari para cheater karena target utama dari Valorant adalah kompetitif dan esports.

Pada hari pertama game ini diumumkan, Riot Games bahkan memperkenalkan sistem anti-cheat terbarunya yang diberi nama Vanguard. Sistem terbaru itu diharapkan bisa menahan keberadaan cheater setelah gamenya dibuka nanti.

Faktanya, seorang cheater ternyata tidak membutuhkan waktu lama untuk berhasil menembus keamanan game Valorant ini. Walaupun pihak developer sudah berjanji akan segera memperbaikinya, efek yang diberikan ini sepertinya cukup besar mempengaruhi rasa hype para pemain.

https://twitter.com/arkem/status/1248331794446860288

Peperangan antara developer dan para cheaters sepertinya baru akan dimulai pada game Valorant, hal ini mungkin bisa dianggap wajar oleh beberapa orang tetapi tidak sedikit orang juga langsung kecewa dengan apa yang terjadi pada game ini.

Masih banyak waktu yang dimiliki Riot Games untuk memperbaiki game baru ini sebelum memasuki masa perilisan resmi secara global. Dengan adanya laporan cheater ini, Riot Games masih yakin dan tidak akan mengundur tanggal perilisannya.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos